Jakarta (ANTARA) - Lando Norris akan menggunakan desain helm spesial di Grand Prix Britania pada akhir pekan nanti di Sirkuit Silverstone, Inggris, dengan livery hasil kreasi fan yang berusia enam tahun yang bernama Eva.

Pebalap McLaren itu mengungkapkan desain baru helmnya di kanal Twitch, memperlihatkan tulisan "LN" dan "Lando Norris" serta ilustrasi mobil McLaren berwarna oranye dari goresan krayon sang penggemar ciliknya.

Karya itu dipilih dari kemungkinan ribuan desain yang mengikuti kompetisi yang digagas oleh Norris.

Baca juga: Lando Norris sempat pulang ke Inggris untuk perawatan sakit punggung

"Aku menyukainya - ini sangat orisinal," kata Norris seperti dilansir laman resmi F1, Kamis.

"Kami mendapati desain yang sangat banyak, mungkin ribuan... Aku ingin memakai sesuatu yang sangat orisinal, sesuatu yang aku tidak terbiasa, sesuatu yang mungkin sangat berarti bagi seseorang, dan berarti banyak bagiku.

"Ini mengingatkan diriku sendiri ketika masih muda, mendesain helm, menggambar ketika aku lima atau enam tahun."
 
Norris memang gemar mendesain helmnya sendiri yang digunakan di balapan. Di Grand Prix Jepang tahun lalu ia membawa helm yang dicat dengan tangannya sendiri, kemudian di Meksiko dengan helm bertema "Day of the Dead", serta desain matahari yang terinspirasi helm Valentino Rossi di Grand Prix Italia.

Baca juga: Norris syok hingga termangu setelah rebut podium perdananya di F1

Pebalap berusia 20 asal Inggris itu ingin mengenakan desain unik helm lainnya di balapan-balapan selanjutnya ketika ia mengungkapkan hal itu kepada para fan di Twitch.

"Aku ingin menjalani satu tahun Formula 1 dengan helm dari para fan."

Musim ini cukup spesial bagi Norris setelah ia meraih podium pertamanya, di seri pembuka Grand Pris Austria, setelah dua tahun membalap di Formula 1.

Ia kini berada di peringkat empat klasemen pebalap dengan 26 poin, setelah Lewis Hamilton (63), Valtteri Bottas (58) dan Max Verstappen (33).

Baca juga: Hamilton ingin tetap membalap di F1 setidaknya tiga tahun lagi
Baca juga: Perez isolasi diri menyusul hasil tes COVID-19 yang tak meyakinkan
Baca juga: Sean Gelael inginkan poin meski balapan di Silverstone bakal keras

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020