NBA

NBA lipat gandakan dana talangan untuk pemain pensiun karena cedera

NBA lipat gandakan dana talangan untuk pemain pensiun karena cedera

Seorang warga melintas di depan NBA Store New York City, 7 Oktober 2019. ANTARA/Reuters/Brendan Mcdermid

Jakarta (ANTARA) - NBA mencapai kesepakatan dengan asosiasi pemain, NBPA, untuk melipat gandakan dana talangan yang akan diberikan kepada pemain yang dipaksa pensiun karena cedera.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Kamis melaporkan bahwa kesepakatan itu bakal membuat pemain yang mengalami cedera yang memaksanya pensiun akan menerima dana talangan sebesar 2,5 juta dolar AS (sekira Rp36,7 miliar).

Angka itu setidaknya enam kali lipat dari nominal sebelumnya, yakni 312 ribu dolar AS (sekira Rp4,5 miliar), yang meliputi talangan bagi cedera berujung pensiun yang terjadi baik di dalam maupun di luar lapangan, termasuk komplikasi yang bisa ditimbulkan penyakit COVID-19.

Baca juga: 89 pemain asing siap ramaikan NBA Restart

Dengan demikian jika pemain pensiun karena cedera maka yang bersangkutan bakal berhak menerima dana talangan tersebut disertai nilai sisa kontrak yang masih dimilikinya.

Selain itu NBA dan NBPA juga menyepakati untuk melanjutkan penangguhan gaji 25 persen dalam situasi Force Majeure di tengah pandemi yang berlangsung.

Sejak 15 Mei, NBA menangguhkan 25 persen gaji para pemain dan berhak untuk menentukan berapa besaran sisa yang akan diterima tergantung persentase jumlah pertandingan yang dilanjutkan dan dibatalkan untuk musim 2019/20.

Baca juga: Zion Williamson segera gabung berlatih dengan Pelicans
Baca juga: Bol Bol membuat Nuggets punya barisan lineup tertinggi di NBA
Baca juga: Microsoft dan NBA siapkan tempat virtual bagi penonton di arena basket

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar