Apple benarkan tunda iPhone 12

Apple benarkan tunda iPhone 12

Ilustrasi logo Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Apple dalam pertemuan dengan para investor mengonfirmasi akan menunda pengiriman iPhone 12, yang biasanya dilakukan setiap bulan September.

"Tahun lalu, kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami perkirakan pasokan tersedia beberapa minggu kemudian," kata CFO Apple, Luca Maestri, dikutip dari laman The Verge, Jumat.

Baca juga: Apple hapus 2.500 game dari App Store China

Baca juga: LinkedIn dituduh ambil data pengguna Apple


Apple tidak menjelaskan mengapa iPhone tertunda, namun, kabar tersebut sudah beredar sejak beberapa bulan terakhir. The Wall Street Journal melaporkan produksi iPhone tertunda sekitar sebulan.

Qualcomm beberapa waktu lalu mengungkapkan ada ponsel flagship 5G yang akan tertunda tahun ini.

Apple biasanya mengadakan peluncuran iPhone pada September, perangkat akan mulai dikirimkan pada akhir bulan. Belum diketahui apakah iPhone 12 bisa tersedia pada Oktober.

Apple pernah menunda pengiriman iPhone X pada 2017 lalu, meski pun diluncurkan bersamaan dengan iPhone 8 pada September.

iPhone X baru tersedia pada November 2017 karena masalah produksi. Selain itu, iPhone XR pada 2018 juga baru beredar di toko pada Oktober karena masalah produksi untuk LCD.

Baca juga: Arizona AS selidiki masalah "throttle" iPhone

Baca juga: MacOS Big Sur akan dilengkapi dengan Face ID

Baca juga: Apple akan gelar dua acara, salah satunya peluncuran iPhone 12 5G

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar