Pengurus Masjid Agung Medan tiadakan penyembelihan hewan kurban

Pengurus Masjid Agung Medan tiadakan penyembelihan hewan kurban

Arsip Foto. Petugas memeriksa kesehatan hewan kurban. Pengurus Masjid Agung Medan memutuskan meniadakan penyembelihan hewan khurban dan mengalihkan penyaluran hewan kurban ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna menghindari terjadinya kerumunan orang yang berisiko menyebabkan penularan COVID-19. (ANTARA FOTO/SISWOWIDODO)

Medan (ANTARA) - Pengurus Masjid Agung Medan pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah meniadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban dalam upaya meminimalkan risiko penularan virus corona penyebab COVID-19.

"Tahun ini memang Masjid Agung Medan meniadakan penyembelihan hewan kurban. Alasannya untuk menghindari terjadinya kerumunan orang di masa pandemi," kata Sekretaris Badan Kemakmuran Masjid Agung Medan Hendra DS pada Hari Raya Idul Adha, Jumat.
 
Menurut Hendra, pada tahun-tahun sebelumnya sedikitnya ada sekitar tiga ribu warga yang berkumpul di Masjid Agung Medan saat penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban.

"Kita tidak mau ambil risiko. Sehingga semua yang sudah menyerahkan (hewan kurban) kepada kita, baik itu badan atau perorangan, dialihkan ke Pemprov Sumut," kata Hendra.
​​​​​​​
Baca juga:
Pengurus Masjid Agung Karawang sembelih hewan kurban di RPH
Pengurus Masjid KH Hasyim Asy'ari tak lakukan pemotongan hewan kurban

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar