Demokrat kurban 15 ekor sapi dan 4.650 kemasan rendang pada masyarakat

Demokrat kurban 15 ekor sapi dan 4.650 kemasan rendang pada masyarakat

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan secara simbolis sapi kurban dari para pengurus serta kader Partai Demokrat kepada perwakilan organisasi masyarakat penerima hewan kurban di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (31/7/2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Partai Demokrat berkurban 30 ekor sapi, terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk rendang sebanyak 4.650 kemasan kepada masyarakat, Jumat.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang hadir ditemani istri Annisa Pohan dan putri Almira, menyerahkan secara simbolik hewan kurban tersebut kepada sejumlah perwakilan organisasi penerima hewan kurban.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” ujar AHY di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta.

Baca juga: Sapi kurban dari Presiden diserahkan ke Masjid Al Akbar Surabaya
Baca juga: Sembuh COVID-19, Wakil Wali Kota Solo serahkan kurban dari Jokowi


Adapun perwakilan organisasi penerima hewan kurban yang hadir, yakni dari Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar

AHY mengatakan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian, khususnya di kala situasi pandemi COVID-19 saat ini.

“Tentu di masa yang sulit ini, kita harus saling tolong menolong dan berupaya mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini,” ujar AHY dalam sambutannya pada acara penyerahan hewan kurban tersebut.

AHY mengatakan DPP Partai Demokrat bersama seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air menyiapkan hewan-hewan kurban bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan dalam bingkai semangat solidaritas dan kepedulian.

"Ini juga sebagai bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia," kata AHY.

AHY mengatakan masa pandemi COVID-19 telah menguji umat Islam untuk bersabar dan ikhlas menunda ibadah haji. Umat Islam juga harus rela berkurban di kala tekanan ekonomi saat ini.
​​​​​​​
"Namun, itu menyiratkan esensi kurban itu sendiri. Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa,” kata AHY.

Turut hadir dalam acara Penyerahan Hewan Kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha itu antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Mahkamah Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad, Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat KH. Cholil Nafis, perwakilan PBNU Ust. Dzulmi Nizar, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Melanie Suharli, Sartono, dan Didi Irawadi, serta Ketua DPD DKI Santoso, bersama sejumlah pejabat teras Partai Demokrat lainnya.

Sebelum acara di DPP Partai Demokrat, pagi harinya, Ketum AHY salat Ied berjamaah bersama keluarga di Cikeas bersama Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta keluarga.


Baca juga: NasDem salurkan 139 sapi kurban untuk warga lima daerah di Sulteng
Baca juga: Fakta nutrisi di balik daging kambing

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara bijak konsumsi daging kurban

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar