Enam kabupaten di Papua bebas COVID-19

Enam kabupaten di Papua bebas COVID-19

Infografis perkembangan COVID-19 di Papua (ANTARA/HO-Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua)

Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Satgas COVID-19 Papua, dr Silwanus Sumule menyebutkan enam kabupaten di provinsi itu sudah bebas dari corona atau masuk zona hijau.
 

Kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, Silwanus mengatakan enam kabupaten yang masuk zona hijau itu yakni Kabupaten Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.
 

Sebelumnya, kata dia, Satgas COVID-19 Papua mencatat 17 pasien terpapar corona di Kabupaten Boven Digoel namun telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.
 

Kemudian, tujuh pasien positif CIVID-19 tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Tolikara, empat orang terpapar COVID-19 dan menjalani perawatan lalu semuanya sembuh.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Kota Sorong meningkat menjadi 153 orang

Baca juga: Pasien COVID-19 dan pasien umum di Merauke dirawat di RS terpisah

 

Selanjutnya, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) dua orang yang positif COVID-19 namun setelah menjalani perawatan akhirnya dua orang itu sembuh.
 

Kabupaten Waropen, tambah dia, satu orang yang dinyatakan terpapar corona namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, satu orang pasien COVID-19 dan sudah dinyatakan sembuh.
 

Berdasarkan data infografis perkembangan COVID-19 di Provinsi Papua, total pasien corona sembuh di seluruh kabupaten/kota di Papua 1.397 orang.
 

Pasien meninggal di Papua akibat terpapar corona 33 orang. Sementara total pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada sebanyak 1546 orang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kota Sorong kabur dari rumah sakit

Baca juga: 27 pasien COVID-19 Sorong sembuh, 12 di antaranya tenaga kesehatan

 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Reisa Broto ingatkan pakai masker jangan asal-asalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar