Jakarta (ANTARA) - MBC telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang dalam proses membuat film dokumenter tentang Sulli.

"Memang benar bahwa kami sedang dalam proses membuat film dokumenter tentang Sulli. Tanggal siaran belum ditetapkan," ujar sumber MBF dilansir Soompi, Jumat.

Dokumenter tersebut akan merinci kisah hidup Sulli termasuk wawancara dengan keluarga, teman-teman dan karyawan dari agensinya, SM Entertainment.

Sulli meninggal Oktober 2019, dan film dokumenter itu akan menjadi momen untuk melihat kembali kehidupannya sebagai sebuah peringatan satu tahun kepergiannya.

Sulli pertama kali memulai debutnya sebagai aktris cilik di drama "Ballad of Seodong" pada 2005 dan melanjutkan debutnya sebagai anggota f (x) pada tahun 2009. Dia keluar dari grup pada tahun 2015 dan fokus dengan karir akting.

Dia meninggal pada 14 Oktober 2019 di sebuah rumah di Seongnam, provinsi Gyeonggi. Manajer menemukannya sudah meninggal di lantai kedua rumah tersebut pukul 15.21 waktu setempat. Dia datang ke rumah Sulli karena sulit menghubungi sang aktris setelah terakhir kali berbincang di telepon pukul 18.30, pada 13 Oktober 2019.
   

Baca juga: Bintang K-pop berbondong-bondong rehat gara-gara kesehatan mental

Baca juga: Skandal K-pop sepanjang 2019, kasus Seungri hingga kematian Sulli

Baca juga: Penyanyi K-pop kecam perundungan siber setelah kematian Sulli

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020