Masjid-mushala di Minahasa Tenggara-Sulut dibantu hewan kurban

Masjid-mushala di Minahasa Tenggara-Sulut dibantu hewan kurban

Penyaluran hewan kurban bantuan Pemkab Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara pada Idul Adha 1441 Hijriyah di Ratahan, Jumat (31/7/2020). (FOTO ANTARA/HO-Pemkab Minahasa Tenggar)

Saya mewakili umat Islam di Minahasa Tenggara sangat berterima kasih, karena perhatian dari kepala daerah di Minahasa Tenggara sangat besar, sehingga hewan kurban ini bisa dibagikan ke jamaah di setiap masjid dan mushala
Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menyerahkan 50 ekor hewan kurban bagi umat Islam melalui puluhan pengurus masjid dan mushala di daerah tersebut dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriyah.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan dari pemkab, dalam hal ini Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Joke Legi pada saat Idul Adha di Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Jumat.

Ia menjelaskan 50 ekor kambing hewan kurban itu diserahkan kepada 32 masjid dan 2 mushala di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Kami serahkan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk diteruskan ke masjid maupun mushla di Minahasa Tenggara," kata David Lalandos.

Sementara itu Ketua DMI Kabupaten Minahasa Tenggara Artly Kountur mengapresiasi pemkab, khususunya perhatian Bupati James Sumendap bersama Wakil Bupati Joke Legi yang telah berbagi pada Idul Adha di saat pandemi COVID-19 ini.

"Saya mewakili umat Islam di Minahasa Tenggara sangat berterima kasih, karena perhatian dari kepala daerah di Minahasa Tenggara sangat besar, sehingga hewan kurban ini bisa dibagikan ke jamaah di setiap masjid dan mushala," katanya.

Ia mengaku, pemberian tersebut akan menjadi suatu keteladanan dari seorang pemimpin bagi rakyatnya, khususnya di masa sulit saat pandemi COVID-19.

"Ini tentunya contoh bagaimana perhatian seorang pemimpin bagi semua rakyatnya, tanpa terkecuali," demikian Artly Kountur.

Baca juga: Tradisi malam pasang lampu masjid Minahasa Tenggara

Baca juga: Minahasa Tenggara semarakkan bulan puasa bangun gapura

Baca juga: Pemuda Muslim Minahasa Tenggara jaga perayaan Natal

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga Binaan Pemasyarakatan turut menyumbangkan hewan kurban

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar