Hingga Jumat (31/7) tercatat sudah sebanyak 1500 kantong daging yang pasti akan dibagikan kepada para mustahik
Jakarta (ANTARA) - Ketua Ikatan Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) Mohammad Husein mengatakan panitia pelaksana kurban Masjid Cut Meutia akan mendistribusikan 2000 kantong daging kurban kepada para mustahik atau orang yang berhak menerima kurban pada hari raya Idul Adha 1441 H.

"Target kita akan bagikan 2000 sampai 2500 (kantong daging). Karena setiap tahunnya pasti kita bagi sebanyak 2000-an (kantong daging) lah," kata Husein saat ditemui di Masjid Cut Meutia, Jumat.

Baca juga: Idul Adha, Jakarta Barat potong 1.322 ekor hewan kurban

Hingga Jumat (31/7) tercatat sudah sebanyak 1500 kantong daging yang pasti akan dibagikan kepada para mustahik yang merupakan warga di sekitar Masjid Cut Meutia.

Daging kurban akan dibagikan ke rumah- rumah warga secara langsung sehingga tidak akan ada antrean untuk pengambil kurban di Aula Masjid Cut Meutia.

Baca juga: Al Azhar salurkan hewan kurban ke 75 pos di wilayah Jabodetabek

"Kita enggak sebar kupon lagi seperti sebelumnya, enggak lagi orang mengantre di depan aula masjid. Jadi nanti langsung diantar ke rumah masing-masing," kata Husein.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Cut Meutia direncanakan akan dilakukan pada Sabtu (1/8) mulai pukul 08.00 WIB dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Nantinya daging yang telah dipotong akan dibagikan menggunakan kantong ramah lingkungan berbahan dasar singkong sehingga dipastikan tidak akan mencemari lingkungan.

Baca juga: Ada 58 titik pemotongan hewan kurban di Jakarta Pusat

"Tahun ini kita pakai kantong organik yang dari singkong (untuk membungkus daging kurban). Jadi pakai itu dulu, satu atau dua bulan akan mulai terurai," ujar Husein.

Hingga Jumat (31/7) tercatat ada sebanyak 62 hewan kurban yang diterima oleh Masjid Cut Meutia, dengan rincian  45 ekor kambing dan 17 ekor sapi.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020