Liga 1 Indonesia

Hasil Swab dinyatakan negatif, skuad Bali United siap gelar latihan

Hasil Swab dinyatakan negatif, skuad Bali United siap gelar latihan

Pesepak bola Bali United Lerby Eliandry (kanan) menjalani tes usap (swab test) COVID-19 di kawasan Kuta, Badung, Bali, Senin (27/7/2020). Tes usap yang diikuti pemain dan ofisial tim tersebut dilakukan sebelum Bali United memulai latihan secara resmi sebagai persiapan menjelang pertandingan lanjutan Liga 1 2020. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Kita akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim
Jakarta (ANTARA) - Skuad Bali United siap untuk menggelar latihan perdana di tengah pandemi COVID-19 setelah menerima hasil Swab Test (tes usap) para pemain dan ofisial dari laboratorium kesehatan yang menyatakan seluruhnya negatif dari paparan virus tersebut.

"Saya dengar semua yang sudah ikut Swab Test tidak ada yang sakit. Tentu kabar baik bagi tim untuk persiapan kompetisi. Kita bisa kerja lagi di lapangan bersama tim. Semoga semuanya sehat dan tidak ada yang sakit," ujar pelatih Bali United Stafano Cugurra "Teco" seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Jumat.

Teco mengatakan pada latihan awal nanti, seluruh pemain akan diberi porsi latihan secara berjenjang. Pertama kali berkumpul, tim akan fokus pada adaptasi fisik.

Baca juga: Bali United targetkan lolos dari fase grup Piala AFC

Setelah itu, baru tim akan langsung diberi latihan teknik dan taktik agar para pemain siap dalam menghadapi dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2020.

"Program latihan sudah kita siapkan. Kita akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim. Tentu latihan fisik, teknik dan taktik yang akan tetap jadi fokus tujuan kami," katanya.

Rencananya, tim akan mulai menggelar latihan pada awal Agustus. Dalam klasemen sementara Liga 1, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka hanya terpaut dua angka dari Persib Bandung yang menempati posisi pertama.

Bali United juga dihadapkan pada persiapan tiga laga sisa Piala AFC. Berada di Grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja), Bali menempati posisi juru kunci.

Baca juga: Bali United jalani lanjutan fase grup Piala AFC 2020 di Vietnam
Baca juga: Pesaing Bali United resmi ganti nama tapi terancam di Piala AFC
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar