Setelah Aimar memutuskan pensiun saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona
Jakarta (ANTARA) - Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu menyatakan bahwa legenda Valencia yakni Pablo Aimar menjadi sosok yang menginspirasinya dalam bermain sepak bola.

"Saya untuk (pemain) luar saat di Maluku suka Pablo Aimar dari Argentina yang pernah bermain di Valencia," ujar Ramdani seperti dilansir laman resmi klub di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, para pemain di La Liga khususnya para gelandang serang selalu memiliki ketertarikan tersendiri. Bahkan kata dia, permainan Aimar bersama Valencia turut memengaruhi gaya permainannya.

Baca juga: Ramdani Lestaluhu bahagia jerseynya dihargai tinggi

Selain Aimar, sosok yang menjadi kiblat Ramdani dalam berperan sebagai jenderal lapangan tengah yakni legenda Barcelona, Andres Iniesta.

"Setelah Aimar memutuskan pensiun saya juga mengidolakan Andres Iniesta dari Barcelona," kata dia.

Meski dua pemain itu yang menjadi kiblat Ramdani, ia juga memiliki ketertarikan terhadap pemain-pemain Indonesia seperti Imran Nahumarury, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman.

Bagi dia, ketiganya memiliki karakter gelandang yang berbeda-beda namun saling melengkapi apabila kemampuan mereka dipadukan.

"Kalau dulu masih di kampung, saya idolain Imran Nahumarury. Dia passing-passing bolanya bagus," kata dia.

"Pas sudah di Jakarta saya idolain Firman Utina, selain dia jago untuk long pass, dia juga baik dalam urusan drible-nya bagus. Satu lagi saya juga suka Ponaryo. Dia tipikal bertahannya sangat bagus dan simpel," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jadi kapten Persija, pengalaman mengesankan bagi Riko Simanjuntak
Baca juga: Maman Abdurrahman harap tuah Stadion Sultan Agung

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020