Wall Street dibuka lebih tinggi di tengah laba teknologi yang kuat

Wall Street dibuka lebih tinggi di tengah laba teknologi yang kuat

Ilustrasi: Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat(Reuters)

NEw York (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York dibuka lebih tinggi pada pembukaan perdagangan hari Jumat pagi waktu setempat karena investor mencerna laporan laba yang kuat dari nama-nama besar di bidang teknologi.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 27,78 poin atau 0,11 persen menjadi 26.341,43.

Indeks S&P 500 naik 11,73 poin atau 0,36 persen menjadi 3.257,95 dan Indeks Komposit Nasdaq melonjak 122,01 poin atau 1,15 persen menjadi 10.709,82.

Saham Apple melonjak 6,5 persen pada perdagangan pagi, memimpin kenaikan pada Indeks Dow Jones. Perusahaan melaporkan setelah penutupan Kamis dengan laba kuartalan 59,7 miliar dolar AS naik 11 persen secara tahunan, dengan laba triwulanan per saham dilusian 2,58 dolar, naik 18 persen.

Facebook dan Amazon juga diperdagangkan dengan catatan optimis setelah masing-masing perusahaan melaporkan hasil kuartalan yang melampaui perkiraan.

Google-Alphabet juga mengalahkan Wall Street dalam laba kuartal kedua, tetapi pendapatan keseluruhan perusahaan menurun untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. Sahamnya bertahan.

Rata-rata indeks utama Wall Street ditutup sebagian besar lebih rendah pada hari Kamis (30/7) dengan Indeks Dow Jones turun lebih dari 200 poin setelah data menunjukkan ekonomi AS berkontraksi secara masif pada kuartal kedua.

Amerika Serikat mengalami penurunan ekonomi terburuk dalam catatan setelah produk domestik bruto negara itu turun 32,9 persen pada kuartal kedua di tengah meningkatnya pandemi COVID-19, Departemen Perdagangan AS melaporkan Kamis.

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar