"I-LAND" episode 6, EJ, Kyungmin dan empat lainnya tereliminasi

"I-LAND" episode 6, EJ, Kyungmin dan empat lainnya tereliminasi

Enam I-LANDER yang harus turun ke ground yakni Youngbin, Kyungmin, Jaebeom, EJ, Seon dan Geonu pada episode enam "I-LAND" yang tayang pada Jumat (31/7/2020). (Instagram/mnetiland)

Jakarta (ANTARA) - Enam peserta ajang bertahan hidup menuju grup idola K-pop "I-LAND" yang semula I-LANDER harus turun ke ground berdasarkan perhitungan suara para I-LANDER dan para produser, demikian diumumkan pada episode enam yang tayang Jumat malam ini.

Tiga peserta yakni Youngbin (11 suara), Kyungmin (11 suara), Jaebeom (10 suara) merupakan pilihan I-LANDER, sedangkan tiga lainnya berdasarkan pilihan para produser yaitu EJ, Seon dan Geonu.

Hasil ini didapat setelah ke-12 I-LANDER menyelesaikan tes keempat bagian satu, menyanyikan lagu "I&credible". Jungwon mendapat nilai tertinggi dengan 83 poin, diikuti Sunghoon 81 poin, Jake dengan 75 poin. Sementara Heesung diberi 70 poin, lalu K dengan 61 poin.

Baca juga: I-LAND versus Ground malam ini, tak ada eliminasi

Baca juga: Empat peserta "I-LAND" harus turun ke "ground", satu diselamatkan


Enam I-LANDER yang turun ke ground yakni EJ mendapatkan 66 poin, diikuti Youngbin dan Seon 65 poin, Kyungmin 64 poin, Jaebeom 63 dan Geonu 60 poin.

Setelah mengetahui hasil ini, keenam I-LANDER yang tereliminasi menangis, lalu mengembalikan tanda nama dan turun ke ground.

Para Grounder terkejut mengetahui enam peserta yang turun dan sebagian memeluk rekan mereka yang tereliminasi itu.

Selanjutnya, ke-17 peserta di ground menunggu hasil voting global yang akan berakhir pada 2 Agustus 2020 untuk bisa melaju ke tes bagian kedua "The Final 12" sekaligus tes terakhir.

Hasil sementara perhitungan suara global pada siang tadi diumumkan. Sunoo unggul di negara acara berlangsung, Korea Selatan, mengungguli 14 peserta sesama negaranya antara lain: EJ, Geonu, Jaebeom, Jungwon, Kyungmin, Seon, Sunghoon, Youngbin, Jaeho, Jimin, Sungchul, Heesung, Taeyong dan Yoonwoon.

Sementara itu, peserta lainnya yakni Ni-Ki unggul di wilayah Jepang, lalu Daniel di Amerika Serikat, Hanbin teratas di negeri asalnya Vietnam, lalu Sunoo posisi tertinggi di Meksiko.

Di China, ada Sunghoon yang sementara menempati posisi tertinggi, lalu Jake di Australia, Jay di Nepal, K di Yunani dan Heesung teratas di India.

Pemungutan suara global dimulai pada 24 Juli lalu, yang memungkinkan pemirsa sekaligus penggemar di luar Korea Selatan bisa memilih peserta favorit mereka.

Pada akhir episode, pihak Mnet mengumumkan secara tertulis "BTS 08.14", namun belum ada informasi detil mengenai hal ini.

Baca juga: Sunoo "I-LAND" unggul di Korea Selatan, kalahkan Heesung

Baca juga: Hasil "I-LAND" sementara, Sunoo unggul di Meksiko lalu K di Yunani

Baca juga: "I-LAND" hadapi tes "The Final 12", lalu Jake hingga K pamer otot

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar