Ariana Grande hingga Billie Eilish pimpin nominasi VMA 2020

Ariana Grande hingga Billie Eilish pimpin nominasi VMA 2020

The Weeknd (ANTARA News/Billboard) (ANTARA News/Billboard/)

Jakarta (ANTARA) - MTV telah mengungkapkan nominasi untuk Video Music Awards (VMA) 2020, dengan Ariana Grande, Lady Gaga, Billie Eilish dan The Weeknd yang berhasil mendominasi daftar nomine.

Keempat penyanyi tersebut telah dinominasikan untuk kategori Video Terbaik Tahun Ini, kategori program yang paling didambakan, Gaga dan Grande untuk video musik "Rain on Me", Eilish untuk "“Everything I Wanted" dan The Weeknd untuk "Blinding Lights."

Gaga dan Grande masing-masing meraih sembilan nominasi, sementara Eilish dan The Weeknd memiliki enam nominasi.

Baca juga: MTV Music Award 2020 akan digelar secara fisik

Baca juga: Daftar pemenang MTV Video Music Awards 2019


Lebih lanjut, Gaga dan The Weeknd telah dinominasikan sebagai Artis Terbaik Tahun Ini. Sementara Eilish, Grande, dan Gaga berada di nominasi untuk Lagu Terbaik Tahun Ini dengan lagu “Everything I Wanted” dan “Rain on Me".

MTV mengumumkan nominasi tahun ini melalui catatan suara Twitter, menjadikannya acara penghargaan utama pertama yang menggunakan fitur ini. Dua kategori baru bertema karantina juga telah diperkenalkan: Video Musik Terbaik dari Rumah dan Kinerja Karantina Terbaik.

"Kami senang mengungkap daftar nominasi VMA yang luar biasa yang membentuk lanskap musik unik tahun ini dan membawa para penggemar sebuah pertunjukan yang merayakan kekuatan persatuan musik yang kuat," kata Bruce Gillmer, presiden musik, talenta musik ViacomCBS Media Networks; pemrograman & acara.

Penggemar sekarang dapat memilih pemenang dalam 15 kategori di situs web MTV mulai 23 Agustus, sementara memilih artis terbaik PUSH, yang disajikan oleh Chime Banking, dapat berlanjut hingga upacara penghargaan pada 30 Agustus pukul 8 malam waktu setempat.

Baca juga: Missy Elliot akan terima Michael Jackson Video Vanguard Award MTV

Baca juga: Taylor Swift terima penghargaan Teen Choice Awards 2019

Baca juga: Taylor Swift akan tampil dalam MTV VMA 2019

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkominfo pastikan data aplikasi PeduliLindungi aman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar