Jakarta (ANTARA) - Salah satu yang mungkin bisa Anda lakukan di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, mempercantik tampilan rumah Anda agar tampak bagus untuk konten foto di Instagram atau media sosial Anda lainnya.

Rumah, termasuk teras yang nyaman (jika rumah Anda memiliki teras) dengan spot estetik diklaim bisa membuat penghuni lebih betah tinggal di rumah serta menghasilkan foto-foto instagramable untuk tetap eksis di media sosial.

Lalu apa saja yang perlu Anda lakukan untuk menyulap teras rumah menjadi spot foto Instagramable? Berikut tips dari IKEA:

Baca juga: Kiat bikin suasana rumah lebih glamor dengan nuansa emas

Baca juga: Inspirasi desain apartemen mungil


1. Mulai bersih-bersih dan cat ulang tembok teras

Pertama, pisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang bisa didonasikan, atau yang harus dibuang. Tinggalkan barang-barang yang memang masih berguna, jangan penuhi teras dengan barang bekas. Selain itu, tembok teras yang sudah lusuh juga perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

2. Adopsi tanaman untuk ciptakan suasana segar

Tanaman memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Anda bisa mulai mengadopsi berbagai jenis tanaman, mulai dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung. Peletakan tanaman yang baik yakni di sudut teras, di pinggir halaman rumah dan tembok kosong untuk tanaman gantung.

3. Lengkapi perabot sesuai dengan gaya teras rumah Anda

Pemilihan perabot menjadi hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendekorasi teras rumah. Pastikan ukuran perabot yang dibeli sesuai dengan ukuran teras rumah.

Hindari perabot berukuran besar, karena Anda masih membutuhkan ruang untuk menaruh pot tanaman serta hiasan lainnya.

Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah. Besi memiliki karakter yang sangat kokoh, material ini juga sangat tahan dengan cuaca panas ataupun dingin.

Salah satu perabotan yang IKEA sarankan, Sofa besi BRUSEN IKEA yang berwarna merah untuk membantu mempertegas foto Outfit of The Day (OOTD) Anda. Selain itu, material kayu, bambu, atau rotan juga sangat cocok untuk mempercantik area teras rumah Anda.

Baca juga: Perabotan cantik dari kerang di Kriyanusa

Baca juga: IKEA perkenalkan sistem dapur Metod


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020