Jakarta (ANTARA) - Courteney Cox akan mengulangi perannya sebagai reporter berita Gale Weathers dalam reboot atau pembuatan ulang film "Scream" yang akan datang.

Spyglass Media Group dan Paramount membuat mengumumkan bahwa pembuatan film ini diharapkan akan mulai pada akhir tahun 2020 di Wilmington, Carolina Utara, dilansir Variety, Sabtu.

Sutradara "Ready or Not", Matthew Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett sedang menggodok skenario yang tulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Pada Mei, David Arquette mengumumkan bahwa ia akan mengulangi perannya sebagai Sheriff Dewey Riley dalam reboot yang akan datang. Rincian plot untuk film ini masih dalam proses penyelesaian.

"Scream" asli memulai debutnya pada tahun 1996, dibintangi oleh Neve Campbell sebagai Sidney Prescott, yang merupakan target dari si pembunuh Ghostface.

Cox dan Arquette ikut membintangi dalam waralaba empat film, disutradarai oleh Wes Craven dan ditulis oleh Kevin Williamson.

Keempat film ini jika digabung meraup 608 juta dolar di seluruh dunia. Sekuel film tersebut kemudian dirilis pada 1997, 2000 dan 2011.

Dalam sebuah pernyataan, Bettinelli-Olpin, Gillett dan Chad Villella mengatakan tidak bisa membayangkan pembuatan "Scream" tanpa adanya tokoh Gale Weathers.

"Kita tidak bisa membayangkan 'Scream'' tanpa Gale Weathers yang ikonik dan kami sangat senang berkesempatan untuk bekerja sama dengan Courteney. Kami benar-benar penggemar hebat dari karyanya dan kami sangat senang untuk bergabung dengannya di bab selanjutnya dari 'Scream' saga!," kata ketiganya.


Baca juga: "Scream 4" Hadir Tahun Depan

Baca juga: MTV lirik serial tv berdasarkan film Scream

Baca juga: Pembuat film horor ternama Wes Craven meninggal dunia

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020