Liga Italia

Juventus akan istirahatkan Ronaldo saat hadapi AS Roma

Juventus akan istirahatkan Ronaldo saat hadapi AS Roma

Ekspresi lesu Ronaldo saat Juventus kalah 0-2 dari Cagliari di Sardegna Arena, Cagliari, Italia pada 29 Juli 2020.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Nama Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan dalam skuat Juventus untuk pertandingan Serie A terakhir mereka musim ini kontra Roma, dengan kapten timnas Portugal itu diistirahatkan agar memiliki kondisi prima untuk pertandingan Liga Champions.

I Bianconeri akan menyambut rival domestik mereka ke Stadion Allianz pada Minggu dini hari WIB (02/8).

Skuat Juve asuhan Maurizio Sarri akan bermain untuk harga diri dalam pertandingan itu, karena mereka sudah tidak lagi bersaing meraih Scudetto setelah merebut gelar juara liga sembilan kali berturut-turut.

Oleh karena itu, Juventus memutuskan untuk mengistirahatkan penyerang berusia 35 tahun itu jelang pertandingan penting melawan klub Prancis Lyon pada Sabtu pekan depan.

Baca juga: Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus U-23
Baca juga: Juventus rilis jersey baru untuk musim 2020/2021


“Kami akan menilai (siapa yang akan bermain), tergantung pada siapa yang perlu istirahat dan siapa yang fit untuk bermain,“ ujar Sarri saat ditanya apakah Ronaldo akan diturunkan lawan AS Roma.

"Antara besok (Sabtu) dan Jumat depan akan ada perbedaan besar dalam hal mentalitas. Kita harus pandai memulihkan semua energi.“

"Besok, siapa pun yang bugar akan bermain dan kami akan mencoba menjadikannya sebuah perayaan. Saya bisa melihat dua bermain tanpa beban besok malam, dengan kepala jernih, permainan indah bisa terjadi,“ tambah eks pelatih Chelsea itu yang dilansir Goal pada Sabtu (02/8).

"Mari kita lihat bagaimana kondisi Cristiano, ia adalah salah satu pemain yang paling banyak bermain sepanjang musim. Sehubungan dengan Aaron Ramsey, ia mungkin kembali bersama tim hari ini dan ada kemungkinan bagus ia bermain di Liga Champions."

"(Paulo) Dybala bersama staf medis, semuanya berjalan dengan baik, tetapi saya tidak tahu kapan ia akan kembali bergabung dengan skuat."

Ronaldo diharapkan dapat memimpin Juventus di kandang untuk membalikkan agregat 0-1 atas Lyon dari pertandingan leg pertama mereka.

Eks Real Madrid itu telah tampil dalam 45 penampilan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 35 gol.

Baca juga: Napoli resmi datangkan penyerang Victor Osimhen dari Lille
Baca juga: Inter Milan ingin permanenkan Alexis Sanchez



 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar