Liga Inggris

Harry Kewell dipercaya latih tim kasta keempat Oldham

Harry Kewell dipercaya latih tim kasta keempat Oldham

Eks pemain Leeds United dan Liverpool, Harry Kewell, kala bertugas sebagai pandit media dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City di tepi lapangan Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Eks pemain Leeds United dan Liverpool, Harry Kewell, dipercaya menjadi pelatih kepala Oldham Athletic, demikian diumumkan tim kasta keempat sepak bola Inggris itu pada Sabtu.

Laman resmi Oldham menyebut Kewell diikat kontrak berdurasi satu musim disertai opsi perpanjangan.

"Saya tertarik dengan proyek ini dan sejujurnya ini akan membutuhkan waktu yang cukup," kata Kewell mengomentari penunjukkannya.

"Sebab satu hal yang menurut saya paling dibutuhkan tim ini adalah stabilitas dan jika itu tercapai, kami bisa mengembangkan lebih banyak hal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klub kasta tiga dan empat Inggris sepakat musim 2019/20 tak lanjut

Oldham jadi tim ketiga yang ditangani oleh ikon sepak bola Australia itu setelah ia juga sempat menukangi dua tim kasta keempat yakni, Crawley Town pada musim 2017/18 serta Notts County pada 2018.

Kewell meyakini Oldham memiliki potensi yang cukup untuk meraih kesuksesan pada masa mendatang dan menyebut kedatangannya sebagai awal yang baru.

"Kami harus memulai dari hal-hal yang mendasar dan kita semua memasuki awal yang baru di sini," katanya.

"Fan, saya sendiri, pemilik klub dan semua orang ingin melihat klub ini maju sebab kita semua percaya ada potensi besar di sini," pungkas Kewell.

Oldham finis di peringkat ke-19 klasemen League Two setelah musim 2019/20 liga kasta keempat itu dihentikan lebih awal karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Liga Premier musim 2020/21 dimulai 12 September

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar