Intensitas kendaraan naik, Pertamina amankan pasokan BBM ruas tol

Intensitas kendaraan naik, Pertamina amankan pasokan BBM ruas tol

Petugas menata bahan bakar minyak (BBM) kemasan di motor siaga di rest area KM 275 tol Pejagan-Pemalang, Desa Penarukan, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (23/12/2019). PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY, pada arus mudik Natal dan libur Tahun Baru 2020 menambah stok BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Premium sebesar 14 persen dari 481 kiloliter menjadi 527 kiloliter per hari dan untuk saat ini konsumsi di jalan tol Pejagan-Pemalang dan jalur Pantura mencapai 530 ribu liter per hari. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/wsj.

Kami memastikan layanan kebutuhan BBM pada masa Idul Adha. Hari Raya yang jatuh pada hari Jumat ini, sekaligus dimanfaatkan masyarakat untuk berakhir pekan
Jakarta (ANTARA) - Libur Idul Adha berakhir, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III tetap meningkatkan pelayanannya di SPBU, terutama SPBU yang terletak di Rest Area Ruas Tol sejak meningkatnya intensitas kendaraan.

Pantauan Antara, SPBU 3341201 di Rest Area KM102A Ruas Tol Cipali, hingga Minggu dini hari terlihat padat kendaraan, dengan mayoritas merupakan mobil pribadi. Hal ini sejalan dengan intensitas kendaraan di dalam ruas tol yang meningkat sejak Kamis malam (30/7).

Baca juga: Pakar: Restrukturisasi Pertamina tak langgar UU Ketenagakerjaan
Baca juga: Idul Adha, Pertamina tambah 512.000 tabung elpiji 3 kg di Sumut


Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamina mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen Idul Adha. Salah satunya melalui pemenuhan stok BBM di SPBU, terutama SPBU yg berada di jalur tol.

"Kami memastikan layanan kebutuhan BBM pada masa Idul Adha. Hari Raya yang jatuh pada hari Jumat ini, sekaligus dimanfaatkan masyarakat untuk berakhir pekan," jelasnya.

Sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek, Pertamina telah menyediakan SPBU di Rest Area KM19, KM39, dan KM57. Sedangkan, Ruas Tol Cikampek hingga Cirebon, SPBU berada di Rest Area KM102, KM166, KM207, dan KM228.

Selain memastikan kesiapan stok, Pertamina juga senantiasa menjaga kebersihan SPBU dan menjalankan protokol pencegahan COVID-19. Salah satunya melalui penyemprotan disinfektan di SPBU.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol COVID-19 selama berada di SPBU," tambah Dewi.

Sejalan dengan protokol COVID-19, dia menjelaskan, dalam bertransaksi di SPBU konsumen kendaraan roda empat dapat tetap berada di dalam kendaraan. Apabila diperlukan keluar dari kendaraan, konsumen wajib menjaga jarak aman minimal 1 meter dari operator SPBU.

Konsumen diharapkan tetap menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan pengisian bahan bakar, serta melakukan pembayaran non tunai.

Baca juga: Transaksi nontunai di SPBU Surabaya capai 9.800 per hari
Baca juga: Pertamina siapkan protokol baru di SPBU, diimbau bayar nontunai

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini Alasan Pertamina Berencana Hentikan Penjualan BBM Jenis Premium

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar