Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah 15 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah 15 orang

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie. ANTARA/Musa Abubar.

Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Papua, Khairul Lie menyebutkan pada Sabtu (1/8) sebanyak 15 orang yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan

"Jumlah total pasien yang sembuh COVID-19 di kabupaten itu setelah menjalani perawatan sebanyak 181 orang dari sebelumnya 163 orang," kata Khairul di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Ahad.

Ke-15 orang yang dinyatakan sembuh itu sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Ia berharap mereka selalu menggunakan masker jika bepergian, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjauhi kerumunan banyak orang.

Baca juga: 163 pasien COVID-19 di Kabupaten Jayapura sembuh

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kabupaten Jayapura bertambah 10 kasus


Tim gugus tugas mencatat pada Sabtu, 1 Agustus ada 15 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan dan pengobatan yang keluar karena telah sembuh. Kini jumlah pasien corona di kabupaten itu yang masih menjalani perawatan sebanyak 91 orang dari sebelumnya 106 orang.

Berdasarkan data dari tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten itu sebanyak 275 orang.

Kemudian, mereka yang sudah kontak erat dengan pasien lainnya 21 orang, sedangkan kasus suspek di kabupaten ini sebanyak 1096 orang.

Dia menambahkan, warga yang sudah menjalani tes usap dan sementara masih menunggu spesimen hasil usapnya sebanyak 2.413 orang.*

Baca juga: Ada satu lagi, positif COVID-19 di Kabupaten Jayapura-Papua naik 207

Baca juga: Pasien COVID-19 di Jayapura bertambah jadi 205 orang

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peneliti pandemi sarankan untuk tidak berwisata ke luar daerah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar