Kasus positif COVID-19 di Sumut tembus angka empat ribu lebih

Kasus positif COVID-19 di Sumut tembus angka empat ribu lebih

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 d Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Ahad, tercatat sebanyak 4.137 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan bahwa jumlah pasien positif terpapar virus corona di Sumut terus mengalami peningkatan yang sangat tinggi setiap harinya.
 
"Hari ini ada penambahan sebanyak 175 pasien positif COVID-19 di Sumut, totalnya menjadi 4.137 orang," katanya.
 
Adapun rincian tambahan 175 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak 127 orang dari Medan, 11 dari Deli Serdang, lima dari Binjai, tiga dari Simalungun, dan masing-masing dua dari Tebingtinggi, Langkat, Karo dan Dairi.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut meningkat tajam jadi 1.483

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut meningkat tajam menjadi 1.352 orang
 
"Kemudian, masing-masing satu dari Pematangsiantar, Tanjung Balai, Asahan, Labuhanbatu, Tapanuli Tengah, Serdang Bedagai, Batubara dan Nias Utara, 10 orang dari luar Sumut dan tiga orang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Sementara itu, jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut juga terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 berhasil sembuh saat ini sebanyak 1.613 orang. Angka ini bertambah 130 orang dari hari sebelumnya 1.483 orang.
 
Whiko merinci tambahan 130 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 74 orang dari Medan, 21 dari Deli Serdang, 13 dari Pematangsiantar, tujuh dari Batubara, empat dari Binjai dan masing-masing satu dari Langkat, Karo dan Serdang Bedagai.
 
"Kemudian ada delapan orang dari luar Sumut," ujarnya.
 
Selanjutnya, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah tujuh orang yakni empat dari Medan, dua dari Deli Serdang dan satu dari Simalungun. Total menjadi 202 orang.
 
Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 460 orang.*
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pakar: Pembukaan sekolah jangan berpedoman warna zona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar