Dubes Belanda kunjungi Kalimantan Tengah

Dubes Belanda kunjungi Kalimantan Tengah

Kedatangan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns (kiri) di Palangka Raya disambut Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kalimantan Tengah, Lies Fahimah, Ahad (2/8/2020). (ANTARA/HO-BiroPKP Setda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns beserta jajaran tiba di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Ahad, untuk melakukan kunjungan kerja.

"Dubes Belanda direncanakan Senin (3/8) besok melakukan rangkaian kunjungan kerjanya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalimantan Tengah, Agus Siswadi di Palangka Raya, Ahad.

Kedatangan Dubes Belanda di Bandara Tjilik Riwut itu, disambut oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kalimantan Tengah, Lies Fahimah, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Guntur Talajan dan pihak terkait lainnya.

Baca juga: Raja dan Ratu Belanda batal berkunjung ke Kalteng

Baca juga: Pengamanan rencana kunjungan Raja Belanda ke Kalteng dimantapkan


Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Tengah, Dubes Belanda Lambert Grijns direncanakan bertemu dan bersilaturami dengan pemerintah provinsi, serta keluarga korban meninggal dan para survivor kecelakaan kapal di Sungai Sebangau beberapa waktu lalu.

Diketahui bersama, beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan kapal di Sungai Sebangau terhadap tim yang sedang mempersiapkan pengamanan VVIP terkait rencana kunjungan Kerajaan Belanda.

"Untuk sementara ini rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya masih seperti itu," kata dia.

Rencananya pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalteng dan kemudian dilanjutkan kunjungan ke Kantor Balai Taman Nasional Sebangau di Palangka Raya.*

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kerjasama pendidikan pertanian Indonesia-Belanda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar