Pemudik diminta beristirahat di rest area, minimalkan kemacetan

Pemudik diminta beristirahat di rest area, minimalkan kemacetan

Pintu keluar di Gerbang Tol Bakauheni Selatan dipadati kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Bakauheni (Antara Lampung/HO)

Terjadi penumpukan dikarenakan besok adalah hari kerja
Bandarlampung (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni mengimbau para pengendara untuk beristirahat di rest area tol atau tempat lainnya agar terhindar kemacetan di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Para pengendara bisa beristirahat di rest area yang tersedia di jalan tol atau tempat lainnya, agar terhindar kemacetan saat memasuki area Pelabuhan Bakauheni," kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap, saat dihubungi, di Kalianda, Minggu malam.

Menurutnya, kepadatan kendaraan yang terjadi di Pelabuhan Bakauheni karena hari ini terakhir libur Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi, dan Senin adalah hari kerja.

"Terjadi penumpukan dikarenakan besok adalah hari kerja, sehingga semua balik ke tempat asalnya pada Minggu," katanya.

Saiful mengatakan, puncak arus balik kendaraan pada libur Idul Adha 1441 Hijriah/ 2020 terjadi pada Minggu sampai Senin subuh.

"Kemungkinan pada hari Senin hanya sebagian saja, kalau hari ini dari pagi sampai malam ini ramai jumlah pengendara roda empat dan dua yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak," ujarnya pula.

Sehubungan itu, para pengendara diimbau untuk memiliki tiket masuk kapal melalui aplikasi online yang telah dimiliki oleh ASDP yaitu ferizy.
Baca juga: Antrean kendaraan di Bakahueni karena arus balik memuncak, sebut ASDP


Pembelian tiket online ini juga agar terhindar penumpukan yang terjadi di loket pembelian tiket, baik kendaraan maupun penumpang.

"Semoga penumpang pejalan kaki dan pengendara sudah dapat memiliki tiket online dan bisa memahami perubahan baru yang dilakukan ASDP," katanya lagi.
Baca juga: HK : Pengendara diimbau keluar di Tol Kalianda untuk hindari kemacetan

Pewarta: Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyeberangan Merak-Bakauheni meningkat hampir 4%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar