Indonesia Awali Laga Lawan Singapura di Cabang Polo Air

Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia akan mengawali pertandingan melawan juara bertahan Singapura pada cabang polo air SEA Games XXV di Swimming Pool National Sports Complex Vientiane, Laos, Sabtu.

Seperti dikutip dari situs resmi Panpel, pelatih kepala Jovinus Carolusle mengatakan target tim Indonesia di cabang ini adalah meraih medali emas sekaligus memperbaiki prestasi medali perunggu pada SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima Thailand.

"Saya tegaskan kepada pemain bahwa tujuan dari tim di SEA Games kali ini adalah lebih baik dan memperbaiki prestasi medali perunggu yang diraih dua tahun lalu di Thailand. Mereka harus menampilkan permainan terbaik mereka," kata Jovinus yang merupakan mantan atlet nasional Indonesia pada era 1987-1999.

Jovinus mengatakan, dari 13 anggota Timnas Indonesia yang datang ke Vientiane, 60 persen di antaranya adalah atlet yang turut memperkuat Timnas SEA Games 2007.

Pertandingan Indonesia melawan Singapura akan dimulai pukul 13:00 waktu setempat dimana cabang ini hanya diikuti oleh empat negara, dua lainnya adalah Filipina dan Thailand, sedangkan Vietnam mengundurkan diri.

Tim polo air Indonesia juga diperkuat oleh dua pemain nasional yang sempat berlatih di luar negeri yakni Tengku Baldwin yang berlatih di Malaysia dan Maulana Bayu di Amerika Serikat.

Para pemain juga sempat melakukan persiapan terakhir di Beijing jelang keberangkatan ke Laos pada Senin lalu.

Ketua Bidang Komisi Teknik Polo Air PB PRSI Andreas Legawa baru-baru ini menyatakan optimis tim polo air mampu merebut medali emas. Hal itu disebabkan para atlet memiliki pengalaman bertanding yang cukup, baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Adapun jadwal pertandingan polo air di SEA Games Laos dengan sistem round robin adalah:

- 5 Desember 2009 (13:00): Indonesia vs Singapura

- 5 Desember 2009 (14:30): Thailand vs Filipina

- 6 Desember 2009 (13:00): Filipina vs Singapura

- 6 Desember 2009 (14:30): Indonesia vs Thailand

- 7 Desember 2009 (13:00): Indonesia vs Filipina

- 7 Desember 2009 (14:30): Thailand vs Singapura(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar