Pontianak (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar ajang pencarian bakat bagi kalangan muda yang memiliki talenta di bidang seni dan budaya secara nasional dengan total hadiah Rp500 juta.

Kegiatan bertajuk Gebyar Golkar ini, diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). dengan ketua penyelenggara Tina Astari, istri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Maman Abdurrahman.

Baca juga: Ikatan Istri Partai Golkar sumbang alat kesehatan ke rumah sakit

Menurut Tina di Pontianak, Senin, melalui ajang pencarian bakat ini, diharapkan kalangan milenial dari Kalbar bisa turut serta. Ia berharap, setidaknya ada perwakilan dari Kalbar masuk grand final tingkat nasional.

Tina mengatakan, ajang pencarian bakat ini adalah yang pertama kali digelar Partai Golkar. Usia peserta dari usia 17 tahun hingga 50 tahun.

“Diharapkan ini akan menjadi warna baru Golkar, warna milenial yang tidak kaku,” ujar dia.

Baca juga: IIPG bantu korban kebakaran di kawasan Setiabudi

Pendaftaran kegiatan tersebut akan dibuka pada 10 Agustus 2020. Sementara puncak acara kegiatan akan digelar di Jakarta, 20 Oktober 2020 bertepatan dengan HUT Partai Golkar. Pemenang akan tampil disaksikan pengurus DPP.

Sementara penampilan dari seluruh Indonesia akan ditayangkan secara virtual. Penjaringan akan digelar melalui tingkat kabupaten atau kota. Setelah itu, proses seleksi akan dilakukan provinsi sampai tingkat pusat.

Pemenang pertama sampai ketiga akan mendapatkan satu unit mobil. "Harapan satu, dua dan tiga, akan mendapatkan uang tunai. Juara favorit akan mendapatkan hadiah menarik seperti laptop,” paparnya.

Para pemenang nantinya juga akan dilatih orang-orang yang profesional dan ditayangkan di televisi nasional.

“Kami berharap, akan ada produser-produser yang bisa menangkap bakat yang terpilih nantinya," ujar Tina.

Baca juga: IIPG ajak masyarakat taati protokol kesehatan COVID-19

Baca juga: IIPG gaet kepercayaan publik

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020