Liga Inggris

Alami cedera paha, Pulisic berjanji bakal segera kembali ke lapangan

Alami cedera paha, Pulisic berjanji bakal segera kembali ke lapangan

Selebrasi Christian Pulisic ke gawang Arsenal dalam pertandingan final Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris pada 1 Agustus 2020.(Pool via REUTERS/ADAM DAVY)

Mereka jelas-jelas tidak akan bugar untuk pekan depan
Jakarta (ANTARA) - Christian Pulisic berjanji untuk "segera kembali" setelah ia mengalami cedera paha ketika Chelsea menelan kekalahan 1-2 di final Piala FA oleh Arsenal.

Pemain timnas Amerika Serikat (AS) itu mencetak gol pembuka dalam pertandingan tersebut di Stadion Wembley pada Sabtu.

Ia tampil brilian di awal babak kedua sebelum mengalami cedera ketika menggiring bola ke kotak penalti lawan dan sempat melepaskan tembakan sebelum jatuh kesakitan.

Baca juga: Arsenal juara Piala FA setelah bangkit tundukkan Chelsea

Pulisic jelas terlihat kesakitan sebelum ia melepaskan tembakan dan ia dianggap tidak dapat melanjutkan pertandingan setelah dibantu ketika keluar lapangan.

Pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangi oleh Arsenal dengan dua gol mereka dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan tersebut menjadi akhir yang mengecewakan bagi Chelsea dan Pulisic di musim domestik 2019-20, tetapi ada banyak hal positif yang diambil dari musim ini salah satunya adalah mereka berhasil finis empat besar.

Mereka tidak perlu menunggu lama sebelum kembali beraksi dan Pulisic berharap bahwa ia akan segera kembali ke lapangan.

“Kami mengerahkan semua yang kami miliki. Hari ini bukan milik kami. Terima kasih teman-teman atas dukungan Anda, saya akan segera kembali,” tulis pemain berusia 21 tahun itu di akun Instagram-nya yang dikutip Goal pada Senin.

Dalam laga itu, Chelsea juga kehilangan sang kapten, Cesar Azpilicueta juga akibat cedera hamstring dan gelandang senior Pedro Rodriguez, yang mengalami dislokasi tulang bahu dalam laga tersebut.

Baca juga: Lampard lontarkan pujian untuk Pulisic

Meskipun Pulisic optimistis dan bertekad pulih menjelang laga melawan Bayern Munchen, tetapi pelatih Frank Lampard malah tak yakin eks bintang Borussia Dortmund itu akan segera pulih. Bukan itu saja, ia pun tak yakin dua bintang the Blues lainnya yang juga cedera di laga kontra Arsenal, bisa bermain akhir pekan ini.

“Saya tidak tahu sejauh mana cedera mereka. Namun, saya tahu cedera hamstring dialami Azpi dan Christian, mereka masih harus jalani pemeriksaan lebih lanjut dan dinilai kembali beberapa hari ke depan,” tegas Lampard seperti dilansir Standard Sport.

“Mereka jelas-jelas tidak akan bugar untuk pekan depan (melawan Bayern Munchen di Liga Champions),” tambahnya.

Cedera ini bukan yang pertama kali dialami Pulisic di Chelsea. Bahkan pada Juli lalu ia juga cedera dan the Blues terpacu untuk mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen karena cedera yang beberapa kali sudah dialami Pulisic di Stamford Bridge.

Baca juga: Lampard yakin Pulisic akan samai Mohamed Salah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar