Ledakan di mako Brimob Polda Sumsel dari petasan

Ledakan di mako Brimob Polda Sumsel dari petasan

Ilustrasi - Ledakan di mako Brimob Polda Sumsel dari petasan. ANTARA/Ardika/am.

Palembang (ANTARA) - Ledakan dan kebakaran yang terjadi di markas komando Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan, Minggu (2/8) malam, berasal dari petasan sisa dari acara pembukaan Asian Games 2018.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim, ledakan bukan dari amunisi atau bom di gudang senjata, tetapi dari sisa petasan yang disimpan di salah satu gudang mako Brimob di kawasan Bukit Besar," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Senin.

Lokasi ledakan sekarang ini sudah bisa diamankan tim Brimob dan kejadian itu hanya menimbulkan kerusakan satu gudang dan tidak ada korban jiwa.

Akibat peristiwa itu hanya satu gudang saja yang terbakar dan langsung berhasil dipadamkan oleh petugas Brimob bersama pemadam kebakaran Pemkot Palembang.

Semua personel yang tinggal di asrama selamat begitu juga amunisi dan alat-alat yang ada di gudang juga berhasil diamankan.

Untuk mencegah terjadinya kejadian serupa, sekarang ini petugas berupaya melakukan pemeriksaan beberapa gudang amunisi dan senjata yang ada di mako Brimob.

Pengamanan gudang senjata dan amunisi telah dilakukan dengan baik, namun kejadian tersebut di luar kemampuan dan sangat mengejutkan, kata Kabid Humas.

Baca juga: Ledakan di Mako Brimob Semarang - Kapolda: gudang berisi 30 peledak

Baca juga: Polisi selidiki penyebab ledakan bom di Kendari

Baca juga: Polda Metro dalami ledakan diduga bom di Mal Alam Sutera

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar