Perlombaan secara virtual jelang HUT RI digelar Bupati Bogor

Perlombaan secara virtual jelang HUT RI digelar Bupati Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri pengibaran kain merah putih raksasa di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

tanpa mengurangi makna kemerdekaan itu sendiri
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Berbagai perlombaan yang dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi COVID-19 digelar Bupati Bogor Ade Yasin guna menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia di daerah itu.

"Tema yang diusung adalah 'Bogor Bangkit, Indonesia Maju'," ujarnya usai menghadiri pengibaran kain merah putih raksasa di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Dia mengatakan lomba berupa video kreatif dan menyanyi itu bagian dari peran pemerintah dalam mengajak masyarakat terlibat dalam memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia.

"Kita selenggarakan lomba yang semua kegiatannya dilaksanakan secara virtual, tanpa mengurangi makna kemerdekaan itu sendiri. Yang penting bagaimana kecintaan kita terhadap Indonesia harus terus meningkat dan generasi muda harus lebih mencintai negaranya," kata Ade Yasin.

Baca juga: Balap karung dan lomba makan kerupuk di Oslo

Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zainal Syafruddin menyebutkan bahwa Pemkab Bogor menyediakan total hadiah senilai Rp80 juta bagi pemenang berbagai perlombaan virtual tersebut.

“Video harus mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bogor untuk kategori alam, mempromosikan artefak atau situs sejarah untuk kategori cagar budaya, dan mempromosikan hotel atau kuliner untuk kategori hotel restoran. Kemudian menampilkan protokol kesehatan. Sementara untuk lomba video menyanyi harus menyanyikan salah satu lagu pilihan yang ditetapkan panitia," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Muliadi mengajak masyarakat, khususnya kaum milenial, untuk membuat konten video sekreatif mungkin, dengan menyertakan pesan promosi pariwisata Kabupaten Bogor.

"Jangan lupa batas akhir pengiriman video pada tanggal 24 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB," kata dia.

Baca juga: berbagai lomba olahraga meriahkan hut ri di london
Baca juga: JKT48 Agustusan bareng penggemar

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar