Jakarta (ANTARA) - Willian kembali menolak tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari Chelsea, tetapi pemain sayap asal Brazil itu telah menunda membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

Pemain berusia 31 tahun itu masih ingin bermain pada pertandingan terakhir The Blues yang mungkin terjadi musim ini karena mereka masih harus membalikkan agregat 0-3 dari pertandingan leg pertama melawan Bayern Munchen di Liga Champions, pada Sabtu.

Frank Lampard saat ini menghadapi krisis skuat dengan Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, Pedro dan Billy Gilmour semuanya mengalami cedera, sedangkan Jorginho dan Marcos Alonso masih menjalani hukuman akumulasi kartu.

Willian sekarang sedang fokus untuk memulihkan diri dari cedera Achilles yang menyebabkan ia absen di final Piala FA melawan Arsenal, di tengah tawaran dari lima klub.

Baca juga: Willian sepakat bertahan di Chelsea hingga akhir musim
Baca juga: Alami cedera paha, Pulisic berjanji bakal segera kembali ke lapangan


Agen sang pemain, Kia Joorabchian mengatakan kepada talkSPORT pekan lalu bahwa Willian telah mendapatkan tawaran dari beberapa klub dan baru akan menentukan masa depannya setelah musim ini berakhir bagi Chelsea.

“Saya tidak berpikir ia akan berubah pikiran, ia selalu berada dalam mode yang sama. Kami memiliki tawaran besar - satu dari klub MLS yang mengharuskannya pindah pada 1 Juli, tetapi ia selalu ingin menyelesaikan musim di Chelsea dan sehari setelah musim selesai baru ia akan memutuskan (masa depannya).“

"Ia memiliki dua tawaran konkret dari klub Liga Premier Inggris, tawaran dari klub MLS dan dua penawaran lainnya dari Eropa. Ia akan membuat keputusan setelah pertandingan terakhir musim ini."

Klub MLS yang menginginkan jasanya adalah Inter Miami, tetapi Arsenal dianggap sebagai klub terdepan yang akan mendapatkan tanda tangannya.

Tawaran lain dikabarkan berasal dari Barcelona dan Inter Milan, meski laporan Goal menyebutkan bahwa raksasa Katalunya itu tidak lagi tertarik mendatangkannya.

Baca juga: Lampard keluhkan start Liga Premier yang terlalu cepat
Baca juga: Jelang liga Champions, Bayern Munchen terancam kehilangan Pavard


Peluang The Blues untuk mempertahankan pemain yang didatangkan mereka pada 2013 dari Anzhi Makhachkala tersebut semakin kecil karena tetap menginginkan Chelsea menawarkannya kontra berdurasi tiga tahun.

Chelsea baru-baru ini menerapkan kebijakan untuk hanya memberikan perpanjangan kontrak satu atau dua tahun untuk pemain yang berusia lebih dari 30 tahun hingga dua tahun.

Terkait masa depan Willian, Lampard memberikan kebebasan kepada sang pemain untuk menentukan kelanjutan kariernya.

"Keputusan ada di tangan Willian dan saya belum mendapatkan jawaban," kata Lampard seusai laga final Piala FA menghadapi Arsenal, dikutip dari Goal, Senin.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Willian, tapi saya belum tahu keputusan yang dia buat," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard menyampaikan bahwa ia tidak ingin polemik soal masa depan Willian berpengaruh terhadap persiapan timnya menjelang laga kontra Bayern Munchen.

"Tentu saja saya senang dengan keberadaan Willian sebab musim ini dia bermain sangat baik. Ia juga punya etos kerja tinggi di dalam skuad," tutur Lampard.

"Namun, saya harus menghormati apa pun yang menjadi keputusannya," imbuhnya. "Bila ia memutuskan untuk pindah, kami juga harus bisa menatap ke depan," kata Lampard menegaskan.

Baca juga: Werner sebut Lampard jadi alasan utamanya gabung Chelsea
Baca juga: Chelsea kian serius datangkan Kai Havertz

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020