Gibran: Dukungan Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik

Gibran: Dukungan Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik

Pasangan Gibran Rakabuming Raka (dua dari kanan) dan Teguh Prakosa (tiga dari kanan) didampingi Ketua DPC Gerindra dan Sekretaris Gerindra Surakarta saat menunjukan surat rekomendasi dukungan dari Ketua Umum Gerindra, di kantor DPC Gerindra Surakarta, Senin (3/8/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Solo yang diusung Partai PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan dukungan Partai Gerindra menjadi tambahan kekuatan politik dalam memenangkan Pilkada 2020 di Solo.

"Saya bersama Balon Wakil Wali Kota Teguh Prakosa, pada Senin siang telah menerima amanah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto," kata Gibran bersama Teguh saat mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Surakarta, Senin.

Gibran mengatakan pihaknya siap untuk menjalin komunikasi yang intensif dan koordinasi dengan seluruh jajaran DPC Partai Gerindra Surakarta.

"Kami sudah tiga kali melakukan kegiatan bersama-sama. Semua yang saya lakukan atau dijalani satu tahun terakhir ini untuk kepentingan dan kemajuan warga Solo," kata Gibran.

Baca juga: Gerindra resmi usung Gibran-Teguh pada Pilkada Surakarta 2020
Baca juga: PBB dukung Gibran di Pilkada Solo
Baca juga: Gibran serahkan sapi kurban ke DPC PDIP Surakarta


Menurut Gibran rekomendasi yang diamanahkan kepada dirinya suatu tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020.

"Harapannya partai lain segera menyusul untuk mendukung pasangan Gibran-Teguh," kata Gibran.

Partai Gerindra Surakarta resmi memberikan dukungann kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pilkada Kota Solo yang akan dihelat pada Desember mendatang. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno mengatakan salah satu fokus yang dititipkan Gerindra Surakarta dalam visi dan misi pasangan Gibran-Teguh yakni terkait pariwisata.

Menurut dia, pariwisata di kota Solo selama ini hanya begitu-begitu saja. Dengan dipimpin Gibran harapannya bisa menjadi cambuk agar Kota Solo lebih maju.

"Kami berharap sangat riil dan mudah diterima masyarakat, yakni Mas Gibran sosok muda yang mempunyai kualitas luar biasa. Jika Mas Gibran terpilih memimpin Kota Solo pasti ada perubahan akan lebih maju lagi. Ada suatu lompatan reaktif di sektor pariwisata bisa lebih maju," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya segera merapatkan barisan seluruh jajaran DPC Gerindra, mengumpulkan pengurus PAC dan ranting dan membentuk tim pemenangan baik di tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan RW.

"Kami juga koordinasi dengan partai pengusung DPC PDIP Surakarta," katanya.

 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar