Liga 1 Indonesia

Latihan perdana, Bali United terapkan protokol kesehatan ketat

Latihan perdana, Bali United terapkan protokol kesehatan ketat

Pemain Bali United tengah berdoa sebelum mengikuti latihan perdana Bali United, Senin (3/8/2020). (baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Bali United mulai menggelar latihan perdana di Bali, Senin dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mulai tes kesehatan, persediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, termo gun hingga desinfektan di beberapa spot lapangan.

Dilansir dari laman resmi klub dari Jakarta, latihan perdana itu belum diikuti oleh seluruh pemain bahkan pelatih Stefano "Teco" Cugurra juga tidak hadir di lapangan karena ada keperluan mendadak.

Para pemain langsung diberikan porsi latihan fisik yang dipimpin langsung asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto.

Baca juga: Usai Swab Test, pemain Bali United kembali jalani Rapid Test
Baca juga: Operator Liga 1 cek kesiapan stadion di Yogyakarta


"Tentu senang kita bisa kembali kerja dengan tim di lapangan. Suasana juga sangat baik kita bisa kembali berkumpul sebagai pelatih, pemain dan tim ofisial. Semoga program latihan ke depannya berjalan lancar untuk persiapan kompetisi yang dijalankan tim," kata Eko Purdjianto.

Ia pun berharap seluruh para pemain telah berkumpul pada pekan ini sebagai bagian persiapan menyongsong kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia serta Piala AFC.

"Memang tim belum semuanya lengkap, tapi dalam minggu ini harapannya semua pemain bisa berkumpul. Kondisi setiap pemain akan kita kembalikan agar semuanya sama dan siap menjalani kompetisi yang akan datang," kata Eko menambahkan.

Di satu sisi, program latihan telah dirancang sedemikian rupa agar pemain tidak berkerumun. Latihan fisik ini akan kembali digenjot pada Selasa guna mengembalikan kondisi kebugaran setiap pemain.

Latihan masih akan bersifat tertutup dari kehadiran awak media dan suporter untuk sementara waktu hingga situasi kembali normal.

Baca juga: Bali United targetkan lolos dari fase grup Piala AFC
Baca juga: Bali United jalani lanjutan fase grup Piala AFC 2020 di Vietnam

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar