Sambut HUT kemerdekaan RI, Forkopimda Bogor kibarkan bendera raksasa

Sambut HUT kemerdekaan RI, Forkopimda Bogor kibarkan bendera raksasa

Pengibaran kain merah putih raksasa di papan panjat tebing Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/8/2020). ANTARA/M Fikri Setiawan

Festival Merah Putih ini kita selenggarakan bersama antara Kota dan Kabupaten Bogor. Kami melakukan dari tahun kemarin
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggandeng atlet panjat tebing mengibarkan kain merah putih ukuran raksasa di papan panjat tebing Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin. dalam menyambut hari kemerdekaan ke 75 RI..

"Festival Merah Putih ini kita selenggarakan bersama antara Kota dan Kabupaten Bogor. Kami melakukan dari tahun kemarin," ujar Bupati Bogor Ade Yasin usai pengibaran bendera.

Menurut dia, acara tahunan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia itu kali ini diperingati berbeda, karena berlangsung di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Peserta yang terlibat dalam pengibaran kain berukuran 4 meter x 15 meter itu pun jumlahnya dibatasi, dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Tidak seperti tahun lalu, yang dilakukan dengan cara mengarak kain merah putih raksasa dari Lapangan Tegar Beriman hingga Cibinong City Mall (CCM) dengan melibatkan peserta ratusan orang.

Sebelum pengibaran kain merah putih, tiga atlet yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPJI) Kabupaten Bogor yakni M Fauzan, Zaenudin, dan Tb Reza melakukan aksi penancapan dua bendera di ujung papan panjat tebing.

Ade Yasin mengatakan, meski di tengah pandemi COVID-19, masyarakat tetap harus memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, sebagai semangat membenahi segala sesuatu dampak dari pandemi.

"Salah satunya, membangkitkan geliat ekonomi pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan melibatkan masyarakat," kata Ade Yasin.

Baca juga: Perlombaan secara virtual jelang HUT RI digelar Bupati Bogor

Baca juga: Bogor enggan beri kelonggaran PSBB karena kasus COVID-19 tak menurun

Baca juga: Pulihkan ekonomi, Bogor relaksasi pajak empat sektor usaha

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kopassus bentangkan Merah Putih raksasa di puncak Gunung Karang Pandeglang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar