Indonesia Buka Peluang di Arena Polo Air

Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air Indonesia membuka peluang di arena SEA Games XXV setelah membukukan kemenangan 11-8 atas Thailand pada laga kedua di kolam renang National Sports Complex Viantiane Laos, Minggu.

Seperti dikuitip dari situs Panpel, ini merupakan kemenangan pertama tim Indonesia setelah sehari sebelumnya menyerah 5-14 atas Singapura.

Kemenangan dengan selisih tiga angka itu sedikit membuka harapan Indonesia lolos ke final, di mana pertandingan terakhir melawan Filipina pada Senin (7/12) akan menjadi penentuan.

Sementara Singapura dijagokan bakal meraih medali emas pertama di cabang ini setelah membukukan kemenangan 8-1 atas Filipina. Dua kemenangan yang diukir tim negara pulau ini membuktikan kekuatan tim yang telah memenangkan pertandingan di ajang SEA Games ini untuk ke-22 kali sejak 1965.

Pelatih kepala tim Singapura Meng Lee mengatakan setelah tim membungkam 8-1 maka timnya akan bermain berbeda pada pertandingan terakhir melawan Thailand Senin. Thailand sendiri sudah mengalami dua kali kekalahan setelah Sabtu lalu ditekuk Filipina 4-6.

"Kami bermain sangat kuat hari ini, dan satu gol dari lawan adalah akibat kesalahan dari penjaga gawang," kata Sai Meng.

Meski demikian Sai Meng tak mau meremehkan siapa pun lawan berikutnya.

"Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Tentu kita telah mengalahkan Thailand sebelumnya tetapi masih ada satu pertandingan lagi dimana kita perlu kemenangan," ujarnya.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar