Politik kemarin, pilkada Jember hingga kampanye masker diminta masif

Politik kemarin, pilkada Jember hingga kampanye masker diminta masif

Bupati Jember Faida di sela menghadiri Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Surabaya, beberapa waktu lalu. ANTARA/Hanif Nashrullah

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 3/8) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, diawali 11 parpol bakal lawan Faida di Pilkada Jember hingga Presiden perintahkan kampanye masker dalam 2 pekan ke depan.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

11 partai politik sepakat lawan Faida di Pilkada Jember

Sebelas partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, sepakat akan melawan petahana Bupati Jember Faida yang maju melalui jalur perseorangan dalam Pilkada Jember 2020.

"Memang benar kami menandatangani surat kesepakatan bersama yang dilayangkan kepada DPP masing-masing parpol yang bertujuan meminta pengurus pusat semua partai bersatu untuk mencalonkan satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Jember," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bambang Wahyu di Jember, Senin.

Selengkapnya di sini


Ketua MPR ingatkan PPK berlakukan sif kerja PNS

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan pejabat pembina kepegawaian (PPK) melaksanakan anjuran dari Komite Percepatan Penanggulangan COVID-19 agar kementerian/lembaga memberlakukan sif jam kerja.

Hal tersebut menyusul jumlah pegawai negeri sipil yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 959 orang hingga Minggu (2/8).

Selengkapnya di sini


Legislator positif COVID-19, DPRD Belitung tutup selama seminggu

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung yang juga bupati setempat, Sahani Saleh menyatakan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, ditutup selama sepekan menyusul tiga anggotanya dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Jadi, hari ini mulai disterilisasikan dan ditutup selama seminggu ke depan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin.

Selengkapnya di sini


Formappi: Masyarakat butuh pemimpin bersih dari narkoba di pilkada

Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) Lucius Karus mengatakan masyarakat tengah membutuhkan sosok kepala daerah yang bersih dan tidak cacat moral, seperti pernah menjadi pecandu narkoba.

"Jika kepala daerah masih harus berurusan dengan persoalan seperti kecanduan narkoba, bagaimana ia bisa diharapkan memimpin daerahnya untuk membawa perubahan," ujar Lucius kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


Presiden perintahkan kampanye masif pakai masker dalam 2 pekan

Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan kampanye masif pakai masker dalam 2 pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

“Saya ingin fokus saja mungkin dalam dua minggu kita fokus kampanye mengenai pakai masker,” kata Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas dengan topik Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

3 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati maju dalam pilkada Jember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar