Kowani latih guru Paud selama proses belajar dari rumah

Kowani latih guru Paud selama proses belajar dari rumah

Ketua umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr Giwo R Wiyogo. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

Kowani mengapresiasikan perlindungan anak dengan cara peningkatan kualitas guru Paud
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr Giwo R Wiyogo mengatakan organisasi tersebut turut serta mengadakan pelatihan penguatan pembelajaran di satuan pendidikan pada pendidikan anak usia dini (Paud) selama proses belajar mengajar dari rumah berlangsung akibat pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana dan prasarana serta memfasilitasi para peserta termasuk guru Paud untuk mendapatkan dan memperdalam keahlian mengajar dalam kondisi pandemi COVID-19," kata dia saat diskusi daring pada rangkaian peringatan Hari Anak 2020 yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan dalam situasi pandemi COVID-19, pendidikan bagi setiap anak Indonesia harus tetap berjalan dengan baik. Sebab, bagaimana pun kebutuhan dan stimulasi pendidikan mereka wajib terpenuhi.

Pelatihan penguatan pembelajaran tersebut memiliki tujuan mempersiapkan generasi muda yang unggul dan berdaya saing serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi meskipun di tengah keterbatasan akibat COVID-19.

Baca juga: Kowani minta adanya standar pembelajaran daring

Baca juga: Kowani berikan pelatihan pada perempuan untuk bangkit saat pandemi


Kowani menyadari keberadaan organisasi tersebut bisa turut andil dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui peran organisasi perempuan tersebut.

"Oleh karena itu Kowani memberikan dan mengapresiasikan perlindungan anak dengan cara peningkatan kualitas guru Paud yang berada di bawah binaan organisasi secara daring," ujar dia.

Peran serta Kowani dalam mendukung sektor pendidikan di tengah pandemi COVID-19 tersebut juga dalam rangka mengemban peran menjadi ibu bangsa yang bertanggung jawab serta membangun generasi yang berakhlak mulia.

Terakhir, ia menyampaikan anggota yang tergabung di organisasi Kowani sejatinya dapat menjadi corong dan pendidik yang pertama dan utama di dalam keluarga terhadap tumbuh kembang anak.

Baca juga: Kowani ajak para ibu menjadi kunci penanganan pandemi COVID-19

Baca juga: 1.000 anggota Kowani ikuti tes cepat COVID-19

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pentingnya guru PAUD kembangkan metode HOTS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar