Tenis

Murray dipastikan akan tampil di turnamen pemanasan US Open

Murray dipastikan akan tampil di turnamen pemanasan US Open

Petenis Inggris Andy Murray. ANTARA/AFP/Gabriel Bouys/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemegang tiga gelar juara Grand Slam Andy Murray menjadi salah satu dari empat petenis lainnya yang akan tampil di turnamen Western and Southern Open, demikian kata penyelenggara.

Dikutip dari AFP, Selasa (4/8), tiga petenis lain yang akan berlaga pada turnamen pemanasan US Open tersebut, yakni Tommy Paul, Tennys Sandgren dan Frances Tiafoe. Ketiganya merupakan petenis asal Amerika Serikat.

Western and Southern Open biasanya digelar di Cincinnati. Namun akibat pandemi COVID-19, lokasi turnamen itu terpaksa dipindahkan ke New York untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona diantara para pemain.

Baca juga: Murray ingin kepastian status karantina sebelum US Open
Baca juga: Setelah Barty, Murray memprediksi banyak petenis mundur dari US Open


Murray pernah dua kali memenangkan Western and Southern Open, yakni pada 2008 dan 2011. Menurut penyelenggara, beberapa mantan juara yang juga akan tampil di turnamen tersebut, yaitu Daniil Medvedev, Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Marin Cilic dan Rafael Nadal.

Ajang tersebut akan menjadi ATP Tour yang pertama kali diikuti oleh Murray sepanjang 2020. Petenis Skotlandia berusia 33 tahun itu sudah menjalani dua kali operasi pinggul dan belum mengikuti turnamen apapun sejak Davis Cup 2019 lalu.

Western and Southern Open rencananya akan diselenggarakan pada 20-28 Agustus 2020 di New York. Sedangkan US Open digelar mulai 31 Agustus sampai 13 September 2020 di New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Andy Murray siapkan mental hadapi US Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar