Huawei Developer Day 2020 bahas solusi e-commerce

Huawei Developer Day 2020 bahas solusi e-commerce

Ilustrasi Huawei (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Huawei berencana menggelar Huawei Developer Day 2020 (HDD) yang akan berfokus pada ritel online, bisnis, dan pengembang dalam memanfaatkan teknologi Huawei Mobile Services (HMS).

Dalam acara yang akan digelar secara online pada Kamis, 6 Agustus tersebut Huawei juga berencana untuk meluncurkan solusi e-commerce.

Baca juga: Huawei pangkas target pendapatan dan rumahkan karyawan di India

Baca juga: Pengacara ajukan penundaan ekstradisi bos Huawei Meng Wanzhou


Menurut Head of WEU EcoSystem Marketing Huawei Consumer Business Group, Peter Gauden, dengan semakin banyaknya konsumen dan vendor yang beralih ke transaksi melalui live-streaming untuk membeli dan menjual dan produk, e-commerce melanjutkan pertumbuhannya secara cepat.

"Prioritas utama Huawei adalah mendukung peningkatan jumlah pengembang di seluruh dunia dalam bidang ini, itulah sebabnya HDD kami selanjutnya dedikasikan sepenuhnya untuk e-commerce dan para ritel online," ujar Peter dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Acara tersebut merupakan bagian terbaru dari komitmen Huawei dalam menciptakan skenario ekosistem cerdas yang memungkinkan pengembang membuka peluang baru.

Dengan menggabungkan kemampuan fitur yang ditawarkan melalui HMS menjadi satu solusi e-commerce, skenario tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman para konsumen Huawei dan pengguna AppGallery.

"HDD merupakan peluang yang sangat berharga bagi para pengembang dan pengusaha ritel dari berbagai skala dan sektor untuk memulai dan mempelajari solusi baru berbasis pada cara kerja. Kami dapat membantu meningkatkan kemampuan berdagang melalui live streaming untuk mereka," ujar Peter.

Para pengembang dan masyarakat umum dapat mengikuti Huawei Developer Day dapat langsung mengikuti Webinar tersebut pada 6 Agustus 2020.

Baca juga: Popularitas ponsel Huawei dan Apple naik di China

Baca juga: Huawei berharap penyebaran jaringan 5G global cepat merata

Baca juga: Huawei dorong pengembangan ekonomi digital di Better World Summit 2020

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suspect di RSPI Sulianti Saroso negatif nCov

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar