Indonesia Raih Medali Pertama SEA Games

Indonesia Raih Medali Pertama SEA Games

Jakarta (ANTARA News) - Meski perhelatan SEA Games XXV di Laos dibuka dua hari lagi, kontingen Indonesia sudah meraih medali pertama yaitu medali perunggu dari cabang polo air.

Pada pertandingan di kolam renang Sport Complex Vientiane Laos, Senin, Indonesia takluk 8-13 atas Filipina sehingga tim Merah Putih menderita dua kelalahan dan hanya memetik satu kemenangan.

Pada SEA Games 2007 Indonesia juga hanya berhasil meraih perunggu.

Seperti dikutip dari situs resmi panitia, Singapura kembali meraih medali emas di cabang ini untuk ke-23 kalinya setelah pada pertandingan terakhirnya menang 8-5 atas Thailand.

Di cabang ini Singapura tampil tak terkalahkan dalam tiga pertandingan, setelah sebelumnya menundukkan Indonesia 14-5 dan Filipina 8-1. Filipina sendiri akhirnya meraih medali perunggu.

Ini merupakan distribusi medali pertama dari SEA Games Laos yang memperebutkan 379 keping medali emas.

Rombongan besar kontingen Indonesia sendiri baru bertolak ke Vientiane Senin malam. Indonesia berkekuatan 345 atlet terdiri atas 209 atlet putra dan 136 atlet putri yang didampingi 99 pelatih, 28 Manajer dan 43 staf kontingen.

Para atlet Indonesia akan berlaga di 22 cabang olahraga dari 25 cabang yang dipertandingkan.

Cabang olahraga yang diikuti Indonesia adalah polo air, sepakbola (putra), sepaktakraw, tenis meja, balap sepeda, taekwondo, tenis lapangan, bulutangkis, biliar dan snooker, golf, karate, menembak, renang, voli indoor

dan voli pantai, tinju, loncat indah, pencaksilat, angkat besi, panahan, atletik, gulat, fin swimming dan judo. Sedangkan cabang yang tidak diikuti adalah muay, petanque dan shuttle cock.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar