Portia de Rossi buka suara terkait kritik untuk Ellen DeGeneres

Portia de Rossi buka suara terkait kritik untuk Ellen DeGeneres

Aktris Portia de Rossi dan Ellen DeGeneres dalam acara karpet merah 77th Golden Globe Awards pada 5 January 2020. (ANTARA/Reuters/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Portia de Rossi akhirnya buka suara terkait kritik yang menyerang pasangannya, Ellen DeGenere, terkait dengan laporan lingkungan kerja yang toksik.

De Rossi memberikan pembelaan dan menyatakan dukungannya untuk DeGeneres, setelah kampanye media sosial menyerukan supaya pembawa acara talkshow itu untuk mundur.

De Rossi, yang telah menikah dengan DeGeneres selama 12 tahun, mengunggah tagar "I Stand By Ellen" di akun Instagram-nya.

Baca juga: Ellen DeGeneres dikecam gara-gara guyonan karantina bagai penjara

"Untuk semua penggemar kami, kami dapat melihat Anda semua. Terima kasih atas dukungan Anda," tulis bintang dalam serial televisi "Ally McBeal" itu pada Senin waktu setempat.

"The Ellen DeGeneres Show" telah memenangkan beberapa penghargaan Emmy, tetapi baik acara bincang-bincang dan DeGeneres sendiri telah dikecam selama berminggu-minggu karena berbagai keluhan yang dilayangkan oleh para mantan staf produksi.

Sejumlah mantan staf produksi itu mengeluhkan tentang tempat kerja yang toksik, termasuk rasisme dan intimidasi oleh manajemen dan klaim bahwa DeGeneres telah berlaku kejam terhadap para staf.

Warner Bros Television, yang memproduksi acara bincang-bincang itu kemudian melakukan penyelidikan internal dan pada pekan lalu mengatakan bahwa perubahan staf dan langkah-langkah lain sedang diambil untuk mengatasi masalah ini.

DeGeneres juga mengirim email kepada staf, menyatakan penyesalan tentang jurang pemisah antara wajah publik yang gembira dan apa yang kadang-kadang terjadi di belakang panggung.

Alih-alih mengurangi kritik, perkembangan mengarah ke tagar #ReplaceEllen, yang kemudian menjadi viral pada hari Senin. Para pengguna internet menyarankan agar selebritas mulai dari penyanyi Inggris Harry Styles hingga mantan ibu negara AS Michelle Obama harus mengambil alih pertunjukan.

Warner Bros Television pada hari Senin tidak menanggapi permintaan untuk komentar lebih lanjut.


Baca juga: James Corden dikabarkan akan gantikan Ellen Degeneres

Baca juga: Staf ungkap adanya pelecehan di acara "Ellen DeGeneres Show"

Baca juga: Ellen DeGeneres minta maaf soal lingkungan kerja "toksik"

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar