Saham China bervariasi setelah raih keuntungan dua hari beruntun

Saham China bervariasi setelah raih keuntungan dua hari beruntun

Investor melihat layar komputer di depan papan elektronik yang menunjukkan pergerakan saham di rumah pialang, Shanghai, China. REUTERS/Aly Song

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China bervariasi pada perdagangan Selasa, karena sebagian investor melakukan aksi ambil untung setelah mencatat kenaikan dua hari berturut-turut ketika data ekonomi positif mendukung harapan untuk pemulihan ekonomi.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai menguat 0,11 persen menjadi ditutup pada 3.371,69 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen di bursa kedua China berakhir 0,75 persen lebih rendah pada 13.860,46 poin.

Nilai transaksi gabungan saham yang mencakup kedua indeks tersebut meningkat menjadi 1,37 triliun yuan (sekitar 196,3 miliar dolar AS) dari 1,33 triliun yuan (sekitar 190,6 miliar dolar AS) pada perdagangan sehari sebelumnya.

Jumlah saham turun melebihi yang naik, sebanyak 916 saham terhadap 490 saham di bursa Shanghai dan 1.462 saham terhadap 717 saham di bursa Shenzhen.

Saham-saham yang terkait dengan mata uang digital memimpin kenaikan, dengan Beijing Certificate Authority Co, Ltd melonjak pada batas harian 10 persen menjadi 60,5 yuan per saham.

Perusahaan-perusahaan di sektor mini-LED dan toko bebas bea termasuk di antara yang paling merugi.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, kehilangan 1,26 persen menjadi ditutup pada 2.832,84 poin.

Baca juga: Saham China dibuka naik, menuju keuntungan 3 hari beruntun
Baca juga: Saham China "rebound" terangkat indikator ekonomi positif

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar