Wagub DKI salurkan bansos untuk pekerja seni di Jakarta Selatan

Wagub DKI salurkan bansos untuk pekerja seni di Jakarta Selatan

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyerahkan bantuan paket sembako kepada Sekretariat PAMMI DKI Jakarta di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2020) (ANTRA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan)

Pemprov DKI terus memberikan bantuan kepada warga dan komunitas yang terkena dampak COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 3.000 paket sembako untuk pekerja seni di wilayah Jakarta Selatan, Selasa.

Jaring pengaman sosial untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 tersebut diserahkan langsung oleh Wagub DKI kepada Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Musik Dangdut dan Melayu Indonesia (PAMMI) DKI Jakarta di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Pemprov sesuai arahan Gubernur DKI terus memberikan bantuan kepada seluruh warga dan juga komunitas yang terkena dampak COVID-19," kata Riza.

Baca juga: 671 paket bansos Pemprov DKI disalurkan ke Pulau Untung Jawa

Menurut Riza, bantuan yang berasal dari program kolaborasi sosial berskala besar (KSBB) dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk bersama-sama membantu sesama yang yang terdampak COVID-19.

Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada pekerja seni yang berada di bawah Persatuan Artis Musik Dangdut dan Melayu Indonesia (PAMMI) di lingkungan DKI Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada PAMMI di bawah pimpinan Bang Biem Benjamin, telah ikut berpartisipasi mendukung berbagai program Pemerintah DKI Jakarta," kata Riza.

PAMMI, lanjut Riza, membantu Pemprov DKI dalam program kebudayaan, seni dan juga kuliner Betawi di DKI Jakarta.

Baca juga: KPK monitor implementasi penyaluran bansos di DKI dan Kemendes

"Kami juga berterima kasih Bang Biem dan seluruh jajaran yang juga mengajak seluruh jaringan komunitasnya dan warga di lingkungan DKI Jakarta untuk terus melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujar Riza.

Riza menambahkan, partisipasi pekerja seni mendukung pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat sebagai bentuk sinergi positif untuk melaksanakan protokol kesehatan dan membantu sesama.

"Mari kita terus menjaga kebersamaan, kerukunan dan memastikan bahwa kita akan terus menjaga dan melestarikan budaya yang ada di DKI jakarta," kata Riza.

Baca juga: DKI kurangi volume bansos hingga Desember 2020 seiring PSBB transisi

Bantuan Pemprov DKI Jakarta untuk komunitas dan pekerja seni disambut baik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAMMI DKI Jakarta. Ucapan terimakasih disampaikan Ketua DPD PAMMI DKI Jakarta, Biem Benjamin.

Menurut Biem, pandemi COVID-19 membuat kesulitan bagi pekerja seni, seperti penyanyi, pemain musik, serta 'sound system', karena tidak memiliki kegiatan selama beberapa bulan terakhir, khususnya sejak berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Biem mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan secara merata kepada pekerja seni yang membutuhkan.

"Bantuan 3.000 paket ini didistribusikan secara berkala. Kebetulan kegiatan ini dihadiri oleh lima DPC tingkat Kota dan Kepulauan Seribu. Hari ini langsung kita data bersama Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia," kata Biem.

Baca juga: Baru Rp1,2 triliun anggaran bansos COVID-19 DKI yang terserap

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Periksa beras PKH, Menko PMK temukan ada yang kurang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar