Liga Inggris

Spurs lepas Walker-Peters dapat Hojbjerg

Spurs lepas Walker-Peters dapat Hojbjerg

Pemain Southampton pinjaman dari Spurs, Kyle Walker-Peters, (kanan) saat berduel melawan pemain Sheffield United's John Fleck dalam laga kedua tim di Stadion St Mary's, Southampton, 26 Juli 2020. (Pool via REUTERS/NAOMI BAKER)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur secara prinsip menyetujui kesepakatan beli gelandang Southampton asal Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, sebaliknya full back Spurs Kyle Walker-Peters bergabung dengan Southampton, lapor media massa Inggris seperti dikutip Reuters, Rabu.

Hojbjerg kabarnya dihargai 15 juta pound (Rp285 miliar) sedangkan Walker-Peters yang sudah dipinjamkan ke Southampton pada Januari dipermanenkan pada harga 12 juta pound (Rp228 miliar), lapor Sky Sports.

Hojbjerg yang hijrah ke Liga Inggris dari Bayern Muenchen pada 2016, dicabut dari ban kapten The Saints pada Juni ketika pemain berusia 23 tahun itu mengutarakan ingin meninggalkan tim asuhan manajer Ralph Hasenhuettl tersebut.

Baca juga: Tottenham sedikit lagi sepakati transfer Hojbjerg dari Southampton
Baca juga: Tottenham Hotspur perpanjang kontrak Eric Dier hingga 2024


Walker-Peters yang juga berusia 23 tahun pindah ke Spurs lebih karena ingin menjadi pemain tim inti. Dia sudah dimainkan 10 kali di bawah Hasenhuettl sejak menjadi pemain pinjaman awal tahun ini.

Bos Spurs Jose Mourinho bulan lalu sudah menyatakan masih ada tempat untuk Walker-Peters untuk kembali ke Spurs tetapi tidak akan menghalanginya jika pemain ingin bermain lebih sering di tim lain.

Musim baru Liga Premier akan dimulai 12 September.

Baca juga: Liga Premier musim 2020/21 dimulai 12 September
Baca juga: Sekilas tentang Premier League musim 2020/2021

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar