CEO Google Bergabung Dalam Jaringan Twitter

CEO Google Bergabung Dalam Jaringan Twitter

(antara)

Washington,(ANTARA News) - Kepala Eksekutif (CEO) Google Eric Schmidt, yang awal tahun ini menghujani sebutan Twitter sebagai "sistem email milik orang miskin", telah bergabung ke jaringan mikro blog yang sedang menanjak itu.

Schmidt "bercicit" (tweeting) di bawah akun @ericschmidt, kata seorang juru bicara Twitter di pesan Twitter, Senin, sebagaimana dikutip dari AFP.

Akun CEO Google itu diaktifkan mulai 1 Desember.

Schmidt telah mengirim dua "tweets", salah satunya terhubung dengan sebuah opini yang ia tulis pekan lalu di The Wall Street Journal, dan menghimpun hampir 7.500 pengikut dalam kurang sepekan.

Schmidt telah melakukan ucapan penghinaan tentang Twitter di konferensi Teknologi Morgan Stabnley di San Francisco pada Maret, kemudian segera membalikkan ucapannya itu di komentar selanjutnya, dengan mengatakan: "Kami mengagumi Twitter."

"Kami pikir Twitter telah melakukan kerja yang sangat bagus dengan menunjukkan cara baru menyeluruh untuk berkomunikasi," katanya.

Potensi Twitter sebagai mesin pencari seketika telah memunculkan spekulasi bahwa Google mungkin tertarik membeli perusahaan itu.

Twitter yang membuat para penggunanya bisa menghujani pesan dengan 140 karakter atau kurang, telah tampak lonjakan popularitasnya sejak diluncurkan pada Agustus 2006.(*)

Pewarta: bwahy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Tokoh pers dan pendidikan Sumatera Utara dijadikan Google Doodle

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar