Kemarin pendaftaran Kartu Prakerja dibuka, korban PHK diprioritaskan

Kemarin pendaftaran Kartu Prakerja dibuka, korban PHK diprioritaskan

Arsip Foto. Warga mencari informasi tentang pendaftaran peserta program Kartu Prakerja di Jakarta, Senin (20/4/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj

Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (4/8) pemerintah mengumumkan rencana pembukaan pendaftaran peserta program Kartu Prakerja dan berjanji memprioritaskan korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain itu ada warta soal pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengenai paradigma pendidikan dan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effeindy tentang pembangunan sumber daya manusia mulai dari masa prenatal yang bisa disimak lagi dalam ringkasan berita berikut.

Pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja dibuka pekan ini

Pelaksana Program Kartu Prakerja menyatakan pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang IV akan dibuka pekan ini dengan kuota yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Korban PHK jadi prioritas program Kartu Prakerja

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa pemerintah akan memprioritaskan pekerja yang korban PHK selama masa pandemi COVID-19 dalam pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja Gelombang IV.

Menko PMK bahas pembangunan SDM mulai dari prenatal

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan proses pembangunan manusia telah dimulai dari prenatal dan pemberian ASI di hari-hari awal kehidupan, katanya dalam rangka memperingati Hari Anak 2020.

Mendikbud minta mahasiswa ubah paradigma

Mendikbud Nadiem Makarim meminta mahasiswa mengubah paradigma mereka mengenai pendidikan serta mendorong mereka untuk lebih banyak belajar, mencari pengalaman, dan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita peserta Kartu Prakerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar