Depok segera luncurkan angkot berpendingin udara

Depok segera luncurkan angkot berpendingin udara

Sejumlah angkot di Terminal Depok Margonda. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

ni sebagai upaya peremajaan angkot di Depok.
Depok (ANTARA) - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok Jawa Barat segera meluncurkan Angkutan Perkotaan (Angkot) yang dilengkapi pendingin udara (AC), sebagai upaya solusi peremajaan angkutan agar angkot tetap diminati masyarakat.

Sekretaris Organda Kota Depok, M Hasyim dalam keterangannya, Rabu mengatakan angkot ber AC tersebut akan tersebar di semua rute se-Kota Depok.

Ia mengatakan angkot AC merupakan bentuk inovasi agar penumpang semakin nyaman. Langkah itu juga sebagai jawaban dari tantangan persaingan dengan moda transportasi berbasis online.

"Jadi ini sebagai upaya peremajaan angkot di Depok. Meskipun belum semua ber-AC, secara bertahap akan dilakukan. Ini juga merupakan rekomendasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok," katanya.

Dirinya menjelaskan, walaupun ber-AC, pihaknya memastikan belum menaikan tarif transportasi publik tersebut. Hal itu juga untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan angkot ber-AC ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Depok, Marbudianto mengatakan pihaknya tentu mendukung upaya dari Organda untuk terus menciptakan angkot yang nyaman untuk masyarakat.

"Terobosan itu sesuai dengan perencanaan tahun ini yang fokus kepada integrasi layanan publik," katanya.

Untuk itu kata dia berbagai pihak yang berkepentingan segera berkoodinasi lebih lanjut dengan para pengusaha angkutan. Untuk membahas lebih lanjut terkait trayek mana saja, penyesuaian tarifnya ataupun permasalahan lainnya. Misalnya pembiayaan angkutan maupun aturan-aturan lainnya.


Baca juga: JA Connexion buka rute baru Depok-Bandara

Baca juga: Butuh dana Rp12 triliun bangun transportasi berbasis rel di Depok

Baca juga: Depok belum izinkan transportasi AKDP dan AKAP

 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenkes & Pemkot Depok terus pantau penyebaran hepatitis A

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar