Tokocrypto gelar Indonesia Blockchain Week 2020

Tokocrypto gelar Indonesia Blockchain Week 2020

Indonesia Blockchain Week 2020 (ANTARA/HO)

Dalam setahun belakangan ini, Decentralized Finance atau sistem yang terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan dalam dunia finansial dan juga blockchain
Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto akan kembali menggelar rangkaian seminar blockchain, Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020, pada 18-27 Agustus, melanjutkan event perdana mereka pada 2019.
  
Apabila tahun lalu IBW menawarkan ragam pembahasan dari pelaku proyek blockchain nasional maupun mancanegara, maka tahun ini akan fokus pada Decentralized Finance (DeFi), yang menjadi sorotan pelaku industri blockchain.

Baca juga: Sering disangka bitcoin, ini cara kerja blockchain

Baca juga: "Blockchain" dinilai tingkatkan transparansi dalam sistem pencatatan


“Dalam setahun belakangan ini, Decentralized Finance atau sistem yang terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan dalam dunia finansial dan juga blockchain," kata Chung Ying Lai, Business Development Director Tokocrypto, Ketua Penyelenggara Indonesia Blockchain Weeks 2020, dalam siaran pers, Rabu.

"Pada IBW 2020, kami ingin mengupas lebih dalam terkait hal ini dan memperkenalkan pada masyarakat Indonesia sebagai bentuk upaya untuk membuka akses finansial bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke fasilitas perbankan”, tambah Chung Ying Lai.

Penyelenggaraan IBW kali ini juga sedikit berbeda. Apabila tahun lalu dilakukan di berbagai kota secara offline, maka kali ini dilakukan secara daring dalam bentuk webinar.

"Indonesia Blockchain Week adalah sebuah perwujudan dari visi Tokocrypto untuk menjadi pusat edukasi blockchain di Indonesia. Meski keadaan sulit seperti sekarang di tengah COVID-19, kami percaya virtual webinar dapat menjadi kesempatan baik karena mudah diakses di manapun dan siapapun yang ingin memahami lebih jauh tentang industri ini”, kata Pang Xue Kai, Co-Founder & CEO Tokocrypto.

Pada gelaran IBW 2020, pihak dari Binance, Swipe, dan Synthetix akan menjadi pembicara. Info seputar kegiatan dapat dilihat di website IBW dan seluruh kanal resmi Tokocrypto.

Baca juga: Jembatani Linux dengan Blockchain, Tokocrypto sediakan opsi CTSI

Baca juga: IBM gandeng Ditjen Bea Cukai RI aplikasikan teknologi "blockchain"

Baca juga: Pendiri Blockchain Global Shanghai datangi BKPM

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BP Batam gunakan “blockchain” dalam tata kelola pemerintahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar