Wakil Wali Kota Bandung siap jadi relawan uji klinis vaksin COVID-19

Wakil Wali Kota Bandung siap jadi relawan uji klinis vaksin COVID-19

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan siap menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan bahwa dia siap menjadi relawan untuk uji klinis vaksin COVID-19 yang bakal dilakukan di Kota Bandung.

"Boleh saja, saya sih Insya Allah ya, kalau masuk kriteria...," kata Yana di Bandung, Rabu.

"Kalau saya pernah positif (COVID-19) begini secara klinisnya saya enggak tahu (apakah bisa menjadi relawan), karena mungkin saya sudah punya antibodi," katanya.

Dia mengatakan bahwa Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah meminta para pejabat pemerintah kota menjadi contoh bagi masyarakat dengan mendaftar menjadi relawan uji vaksin klinis COVID-19.

"Ini kan uji klinisnya sudah tahap ketiga ya, tahap satu dan dua udah di China, ini halal dan juga tingkat keamanannya Insya Allah," kata Yana.

Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 Sinovac Prof Kusnandi Rusmil sebelumnya mengatakan bahwa belum ada nama pejabat pemerintah dalam daftar nama calon relawan untuk uji klinis vaksin.

Menurut dia, sudah ada sekitar 620 calon relawan yang mendaftarkan diri untuk mengikuti uji klinis vaksin COVID-19 yang akan dimulai 11 Agustus 2020.

"Itu belum (pejabat), (calon relawan) itu yang langsung ke panitia pendaftaran yang pakai WhatsApp grup. Tapi semua juga, pemerintah daerah, Pak Gubernur, Kapolda, Pangdam, juga ikut mendukung," kata Kusnandi saat ditemui di kompleks PT Biofarma di Kota Bandung, Selasa (4/8).

Baca juga:
Ridwan Kamil siap jadi relawan uji klinis vaksin COVID-19
Uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac akan dimulai 11 Agustus

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar