Makassar (ANTARA News) - Persitara Jakarta Utara menargetkan hasil seri saat menghadapi tim tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Liga Super di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (9/12) malam.

Asisten Pelatih Persitara Dodi Sahetapi di Sekretariat PSM Kompleks PDAM Makassar, Selasa, mengatakan bahwa dengan melihat permainan Persitara yang belakangan cukup baik, hasil seri menghadapi PSM merupakan target yang realistis bagi tim Laskar Si Pitung.

"Hasil sempurna ketika menghadapi Persiba merupakan modal yang sangat berharga, saya berharap target satu poin ini bisa terwujud, namun jika pada akhirnya Tuhan memberi kita kemenangan, saya kira itu merupakan sesuatu yang sangat istimewa," katanya.

Untuk mewujudkan target satu poin nanti, Persitara akan menurunkan sejumlah pemain terbaik seperti kiper Wawan Dermawan, Hariman Siregar, Firdaus Ramadhan, Ledi Utomo, Marjuki, Prince Kabir Bello, serta pemain Asia asal Iran Afshin Parsaeian dan Vali Khorsandipish Kenari untuk tampil sejak awal.

Selain itu, kondisi manajemen PSM yang saat ini sedang menghadapi sedikit gangguan, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pemainnya, makanya ia tetap akan menampilkan permainan normal ketika menghadapi PSM nanti.

"Peluang untuk meraih target tentu ada, namun kita akan tetap memberikan kewaspadaan terhadap permainan PSM yang cepat, apalagi dalam laga nanti, motivasi mereka akan lebih berlipat karena akan bertindak sebagai tuan rumah," katanya.

Dalam hal tradisi, PSM dan Pesitara menurut Dodi masih menunjukkan perbandingan yang cukup seimbang. Pada kompetisi Super Liga musim lalu misalnya, kedua tim berhasil meraih satu kemenangan ketika bemain dikandang masing-masing.

"Sedikit banyak kita sudah tahu permainan dan kualitas masing-masing, namun saya melihat PSM tetaplah merupakan salah satu tim besar yang memlk tradisi sulit ditaklukkan jika bermain dikandang," jelasnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009