Liga Inggris

Liverpool incar bek Norwich Jamal Lewis untuk melapis Robertson

Liverpool incar bek Norwich Jamal Lewis untuk melapis Robertson

Liverpool mengincar bek kiri Norwich Jamal Lewis untuk jadi pelapis Andy Robertson. (REUTERS/XXSTRINGERXX xxxxx)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool tertarik merekrut Jamal Lewis dari Norwich karena mereka ingin memiliki pelapis bek kiri Andy Robertson, menurut laporan Goal pada Rabu (05/8).

Meski begitu masih belum ada tawaran atau pendekatan formal dari juara baru Liga Premier Inggris tersebut pada tahap ini, tetapi Liverpool diperkirakan akan menyodorkan penawaran sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp191 miliar) untuk Lewis.

Namun, Norwich akan meminta 20 juta poundsterling (sekitar Rp 382 miliar) sebelum mempertimbangkan untuk melepaskan Lewis dan sang pemain sendiri masih menyisakan kontrak tiga tahun bersama Norwich.

Baca juga: Terdegradasi, kapten Norwich minta maaf ke suporter

Opsi tukar tambah pemain bisa diambil oleh Liverpool karena Norwich dipahami tertarik terhadap bek kiri Yasser Larouci, yang akan siap dilepas Liverpool demi mendapatkan Lewis.

Jadi atau tidaknya transfer tersebut sangat tergantung dengan keinginan sang pemain, yang sudah biasa bermain reguler bersama Norwich.

Pemain berusia 22 tahun tersebut telah tampil 28 kali di kompetisi liga Premier Inggris The Canaries musim lalu. Mengingat ia akan diplot menjadi pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri, kemungkinan ia akan berpikir dua kali untuk bergabung ke Anfield.

Baca juga: Liverpool pertimbangkan bek Betis sebagai pengganti Lovren

Liverpool memang tidak melakukan belanja besar-besaran di dua bursa transfer terakhir, dengan hanya merekrut pemain muda Harvey Elliott, Sep van den Berg dan kiper Adrian yang bergabung musim panas lalu, dengan Takumi Minamino didatangkan pada Januari.

Liverpool sudah lama mencari pelapis di posisi bek kiri dan kepergian Dejan Lovren serta Adam Lallana bakal membuat klub akan lebih banyak beraktifitas di bursa musim panas ini.

Baca juga: Robertson: Liverpool akan belajar dari kesalahan
Baca juga: Liverpool hadapi musuh-musuh lebih kuat musim depan
Baca juga: Ringkasan dan klasemen akhir Liga Premier Inggris 2019/20

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar