IBL

Dinyatakan bebas COVID-19, personil Satria Muda siap latihan lagi

Dinyatakan bebas COVID-19, personil Satria Muda siap latihan lagi

Dokumentasi - Center Satria Muda Pertamina Dior Lowhorn (kanan) berusaha memasukkan bola ke keranjang dalam laga playoff pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertamax 2018-2019 melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja di Hi Test Arena, Batam, Jumat (1/3). Pertandingan ini dimenangkan SM dengan skor 81-69. (Liga Bola Basket Indonesia/IBL)

Proses latihan yang akan dilakukan oleh SM akan dijalankan secara bertahap
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 24 personil Satria Muda Pertamina yang terdiri dari pemain, pelatih, dan ofisial dinyatakan terbebas dari penyakit virus corona setelah menjalani tes usap (swab) pada Senin (3/8).

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Satria Muda (SM) sudah mulai mempersiapkan diri untuk kembali berlatih menyambut lanjutan kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yang dijadwalkan berlangsung Oktober.

Kegiatan latihan akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Latihan fase pertama direncanakan dimulai pada akhir pekan ini secara individual dan kelompok kecil.

Baca juga: Kemenpora beri lampu hijau IBL bergulir Oktober
Baca juga: Perbasi dan IBL serahkan dokumen rencana kompetisi ke Gugus Tugas


“Proses latihan yang akan dilakukan oleh SM akan dijalankan secara bertahap, di mana para pemain akan memulai pekan awal latihan dalam kelompok kecil dengan menggunakan lapangan udara terbuka,” demikian pernyataan tim.

Namun sebelum memperbolehkan para pemain untuk terlibat dalam latihan yang lebih banyak melibatkan kontak fisik, manajemen nantinya akan kembali melakukan tes kepada personil setelah beberapa pekan.

Sementara itu, pelatih kepala Satria Muda Pertamina, Milos Pejic, belum bisa bergabung latihan karena masih berada di Serbia. Pejic diagendakan tiba di Jakarta selambat-lambatnya pada akhir bulan Agutus.

Baca juga: Pelatih timnas basket Indonesia pantau pemain di IBL 2020

Sebelum berangkat ke Indonesia, Pejic juga akan menjalani tes PCR guna memastikan dirinya dalam kondisi sehat dan bebas dari COVID-19.

“Saat ini manajemen SM Pertamina dan Milos terus berkomunikasi secara intensif guna mempersiapkan berbagai dokumen perjalanan yang diperlukan olehnya untuk kembali ke Jakarta dan kembali memimpin SM Pertamina secara langsung.”

Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020 sudah mendapatkan lampu hijau, baik dari Kemenpora maupun BNPB untuk kembali dilanjutkan pada 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanpa penonton setelah sempat tertangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19.

Sebelum berkompetisi, IBL akan terlebih dulu menggelar simulasi pertandingan yang dijadwalkan dimulai pada Agustus.

Baca juga: IBL gelar simulasi jelang bergulirnya kembali kompetisi musim 2020
Baca juga: IBL upayakan beban biaya tes PCR ditanggung swasta

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar